102 Peserta Catar Akmil TA 2020 Mengikuti Seleksi Tingkat Panda XIV/Hasanuddin

oleh -48 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Makassar, sulselexperience,com – Serangkaian tahap seleksi yang ketat, 102 pemuda lulusan SMA/Sederajat wilayah Kodam XIV/Hasanuddin berkesempatan maju mengikuti seleksi Calon Taruna (Catar) Akademi Militer (Akmil) TA 2020 di tingkat Panitia Daerah (Panda) Kodam XIV/Hasanuddin.

Para Catar Akmil ini tiba di Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XIV/Hasanuddin Pakatto Kab. Gowa, Kamis (16/7).

Sebelum memasuki pintu gerbang Rindam XIV/Hasanuddin yang merupakan tempat baru untuk melanjutkan seleksi, para Catar wajib melakukan protokol kesehatan.

Tim Kesehatan Rindam melakukan penyemprotan terhadap materil yang digunakan dilanjutkan pemerikasaan Rapid Test kepada para catar guna meyakinkan kondisi kesehatan mereka.

Kedatangan 102 peserta Catar Akmil ini untuk mengikuti tes lanjutan setelah mereka lolos seleksi tingkat Sub Panda secara ketat yakni Sub Panda Makassar, Sub Panda Bone, Sub Panda Mamuju dan Sub Panda Kendari.

Proses seleksi Catar Akmil TA 2020 tingkat Panda ini akan dilaksanakan selama 2 pekan yakni mulai tanggal 17 s.d. 25 Juli 2020, selanjutnya yang dinyatakan lulus dan terpilih akan mengikuti pemeriksaan dan pengujian di tingkat pusat.(£)