Aklamasi, Pemilik Hotel Claro Pimpin PSTMI Pusat

SULSELEXPERIENCE.COM,MAKASSAR – Sesuai dengan harapan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman agar PSMTI di pimpin oleh orang Sulsel. Melalui Munas Ke 7 pengusaha sukses asal Kota Makassar Wilianto Tanta resmi terpilih sebagai Ketua Umum Peguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).

Pemilik Hotel Claro Makassar itu terpilih secara aklamasi dalam forum Musyawarah Nasional PSMTI VII di Makassar pada Selasa (22/3/2022).Wilianto Tanta terpilih secara aklamasi setelah dua calon lainnya mengundurkan diri dari calon ketua.

Pimpinan sidang Raymond Arfandi sebelum menetapkan Wilianto sebagai Ketua Umum terpilih PSMTI, dia menanyakan persetujuan ke peserta Munas.

“Apakah peserta setuju Pak Wilianto Tanta ditetapkan sebagai Ketua Umum PSMTI, Apakah bapak ibu setuju,” tanya Raymond.

“Setuju,” dijawab serentak peserta Munas PSMTI yang dominan mengenakan batik merah.

Bacaan Lainnya

“Karena semua setuju maka dalam forum Munas VII PSMTI ini kita tetapkan Pak Wilianto Tanta sebagai ketua umum,” ujar Raymond sembari mengetuk palu sidang.

Usai ditetapkan, Wilianto Tanta diberi waktu menyusun formatur sebanyak 11 orang yang akan menyusun kepengurusan selama masa jabatan periode 2022-2026.
Wilianto Tanta sendiri sebelumnya menjabat Korwil PSMTI wilayah sulsel dan menyatakan maju dalam munas ke 7 PSMTI yang digelar di Makassar. Wilianto merupakan ketua umum pertama PSTMI yang berasal dari luar Jawa sejak PSMTI berdiri tahun 1998.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan