AMSI Gelar Diskusi Online Bersama Menteri UMKM Bahas Kondisi Perusahaan Media Siber Ditengah Pandemi

oleh -2 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Sulselexperience, — Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) akan menggelar diskusi via Zoom bersama Teten Masduki. Menteri Koperasi dan UMKM pada pukul 13.00 WIB di line call (id zoom)

Diskusi yang digelar Kamis 14 Mei 2020 bertemakan “Pandemi dan Bisnis UKM” dengan pembicara AMSI Metta Dharmasaputera selaku (Presiden Direktur katadata.co.id) dan Suwarjono CCO serta Pemred suara.com.

Diketahui dalam diskusi tersebut keduanya akan bicara soal bagaimana bertahan di tengah pandemi yang selaku Host acara ini adalah Citra Dyah Prastuti ( Pemred kbr.id)

Diskusi virtual ini sebelumnya di inisiasi langsung Ketua Umum AMSI Wens Manggut. Menurutnya perusahaan media daring di Indonesia sebagian besar adalah UMKM.

“Kita diperbolehkan ngobrol dengan Pak Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki. Beliau siap diskusi via zoom. Pak Menteri siap sharing program di kementerian UMKM yang bisa membantu media,” kata Wens

Menanggapi usulan itu, sejumlah pengurus daerah AMSI yang tersebar di beberapa provinsi merespon baik program Pengurus AMSI Pusat.

Hal ini seperti disampaikan Sekertaris AMSI Sulsel Hendra N.A yang mengaku permasalahan permodalan dan manajemen perusahaan media di daerah menjadi tantangan pelaku media lokal.

“Ini bentuk perhatian asosiasi perusahaan media daring di Indonesia mendukung recovery kondisi UMKM daerah yang terkena dampak pandemi COViD 19. Termasuk kondisi perusahaan media online lokal,” kata dia

Semoga diskusi esok dapat memberi solusi yang bermanfaat terhadap media media daring. Tutup Hendra N.A (*/)