Menu

Mode Gelap

Komunitas · 25 Apr 2022 WIB ·

Basarnas Makassar Gelar Apel Siaga Khusus Lebaran Tahun 2022


 Basarnas Makassar Gelar Apel Siaga Khusus Lebaran Tahun 2022 Perbesar

Experience Makassar – Dalam rangka Siaga Angkutan Lebaran, Basarnas Makasar gelar apel Siaga Sar Khusus Lebaran tahun 2022 di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Makassar.

Pengecekan personil yang turut dalam siaga Lebaran 2022 serta kendaraan yang akan di gunakan di lapangan tak luput dari perhatian Djunaidi selaku Kepala Basarnas Sulsel untuk mengontrol kesiapan sehingga giat pengamanan siaga Angkutan Lebaran dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

“Mudik  tahun ini diperkirakan akan terjadi peningkatan arus penumpang dan mobilitas warga, sehingga perlu di antisipasi. Karenanya Basarnas melaksanakan Siaga Sar Khusus dalam rangka mengantisipasi kondisi darurat kecelakaan transportasi secara profesional,” ujar Djunaidi saat membacakan sambutan dari Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan juga menekankan kepada seluruh petugas siaga SAR Khusus Lebaran 2022 agar tetap semangat, jaga kesehatan dan tunaikan kewajiban dengan penuh tanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan dengan baik sesuai dengan visi dan misi.

petugas siaga SAR Khusus juga harus selalu menjalin kerjasama yang baik dengan Kementrian Perhubungan, Korlantas Polri, BMKG, Pemda, Pengelola Jalan Tol, RS Rujukan serta instansi lain, untuk mewujudkan pelayanan SAR yang optimal terhadap pemudik,” lanjut Djunaidi.

Sebagai tambahan bahwa sebanyak 121 orang personil diturunkan untuk melaksanakan Siaga SAR Khusus Lebaran 2022, dilaksanakan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan. Terutama di Makassar, Kab. Bone, Kab. Kepulauan Selayar, Kab. Bantaeng, Kab. Masamba, Kota Palopo, Kota Pare-Pare. Dan di fokuskan ke Pelabuhan, Bandar Udara, Terminal serta beberapa lokasi wisata yang ramai pengunjung. (**)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kenduri 77: Muliakan Pahlawan”, Jadi Tema Pesta Rakyat HUT Kemerdekaan RI

24 Mei 2022 - 17:33 WIB

Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Tutup, Kejuaraan RMS Open Turnamen Badminton di Wajo

22 Mei 2022 - 00:17 WIB

Ingin Pembangunan Merata, Mileanies Kabupaten Malinau Deklarasi Anies For Presiden

21 Mei 2022 - 21:47 WIB

Sentuhan Mushaf Al-Qur’an Damaikan Hati Para Santri TPA Nurul Qudus di Kabupaten Pinrang

21 Mei 2022 - 00:20 WIB

Musikal Nurbaya Raih Penghargaan BRONZE Dengan Kategor Best PR Campaign

18 Mei 2022 - 15:20 WIB

Halal Bihalal dan Pengukuhan KMBC Lembaga Adat Gowa Pangdam Pesan Jaga Kearifan Lokal

16 Mei 2022 - 11:06 WIB

Trending di Komunitas