Begini Cara Askar Memaknai Hari Pahlawan

oleh -1 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Liberalnews.net, Makassar – Meski hari Pahlawan masih lama, namun Calon Legislatif (Caleg) yang maju lewat Partai Perindo Nomor urut 1 Daerah Pemilihan (Dapil) 2 kota Makassar meliputi kecamatan Tallo, Ujung Tanah, Bontoala, Wajo, dan Sangkarrang ini memiliki pandangan tersendiri dalam memaknai hari Pahlawan yang jatuh pada setiap tanggal 10 November.

Menurutnya, hari Pahlawan itu artinya mari sejenak merenung bagaimana bangsa Indonesia dulu dalam berjuang memperebutkan kemerdekaan Indonesia dengan mengorbankan harta, jiwa dan raganya hanya untuk merebut dari tangan penjajah Belanda dan Jepang.

“Setelah sekian lama kita merdeka nyatanya di era sekarang ini (milenial) bahkan anak-anak kita menyebutnya jaman now, ternyata tantangan itu semakin nyata seperti godaan narkoba, seks bebas, pengaruh teknologi jaman sekarang yang begitu cepat atau booming,” ucap Askar saat ditemui di salah satu warkop di Makassar. Kamis (1/11/2018).

Untuk itu kata Askar anak muda jaman sekarang seharusnya lebih menguasai teknologi secara positif, dan melahirkan ide-ide kreatif, inovatif agar bisa berkompetensi di skala nasional maupun internasional.

Saat ditanya, nama pahlawan yang disuka? “Askar menjawab nama pahlawan yang saya sukai yakni Jenderal Sudirman,” katanya.

“Alasannya adalah Sudirman itu kan bergerilya, makanya kedepannya nanti ini kalau saya bersosialisasi metode gerilya yang saya pakai,” jelasnya.

Bergerilya artinya adalah mengubah pola fikir masyarakat yang maraknya dengan praktek-praktek politik yang curang, politik yang korupsi, kebijakan-kebijakan yang berpihak. “Intinya saya hadir untuk merubah pola pikir masyarakat,” pungkasnya. (*)