Berikut Klarifikasi Camat Makassar, Jenazah Warganya Diduga Korban PDP Covid-19 Dimakamkan di Macanda

oleh -0 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Sulselexperience.com, Makassar — Camat Makassar, Andi Ardhi Rahadian Melakukan Klarifikasi atas informasi warganya yang sebelumnya diinformasikan Diagnosa Acute Limb Iscemik Rapid Respon + PDP Covid-19 dikebumikan di Kabupaten Soppeng, melainkan di kebumikan di Macanda Kabupaten Gowa.

Menurutnya, Informasi awal yang ia dapatkan dari tetangga kediaman SR (70) Alrmahumah mengatakan di Makamkan Dikabupaten Soppeng, sehingga Andi Ardhi menyampaikan di Kelurahan Sebelahnya menyatakan dikuburkan di Soppeng, seperti itu yang ada di video tersebut, yang sempat viral.

” Warga setempat mengatakan di bawa ke Kabupaten Soppeng, dan itu yang saya sampaikan ke warga sebelah, berselang beberapa menit dapat info lagi bahwa Almarhumah Dimakamkan di Pemakaman Pemda Provinsi Sulsel Macanda Kabupaten Gowa ,” kata Andi Ardhi, Camat Makassar, saat Dikonfirmasi Media melalui Via WhatsApp, Sabtu 2 Mei 2020.

Lanjut Kata Andi Ardhi, Olehnya itu adanya informasi yang masuk kami dari Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Makassar Langsung bergegas ke lokasi, mensterilkan lokasi dan juga melakukan penyemprotan Disinfektan.

Ia menambahkan seluruh jenazah yang saat ini Diagnosa Covid-19, Baik ODP, PDP, Hingga di Nyatakan Positif maka penanganan jenazah sesuai SOP COVID-19 dan dikuburkan di Macanda Kabupaten Gowa, Sulsel.

” Untuk itu kami memohon maaf atas informasi yang telah beredar, dan juga menginformasikan untuk warga Kabupeten Soppeng tetap tenang, jenazah Almarhumah di kebumikan di Kabupaten Gowa sesuai SOP Covid-19,” ujar,Andi Ardhi, (Ex/Aco).