Menu

Mode Gelap
KH Quraish Shihab Akan Hadiri Haul 40th H.Kalla-Athirah How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Politik · 21 Mei 2022 WIB ·

BPL HMI Maros Gelar Sosialisasi Kepemiluan


 BPL HMI Maros Gelar Sosialisasi Kepemiluan Perbesar

Experience, Maros – Membangun kesadaran Politik dan Demokrasi generasi muda melalui pengawasan partisipatif menjadi tema besar pembahasan di Sekolah Kepemiluan dan Demokrasi yang digagas oleh Bawaslu Kabupaten Maros bersama BPL HMI Cabang Butta Salewangang Maros.

Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel, Dr. H.L. Arumahi, MH saat pembukaan Sekolah Kepemiluan dan Demokrasi mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat strategis dalam pembangunan Demokrasi. Sebab menurutnya, sekolah ini menjadi acuan dan wadah bagi para mahasiswa dan pemuda penerus bangsa untuk menggali pengetahuan dan wawasan sehingga terhindar dari budaya-budaya politik yang buruk dan isu-isu krusial lainnya.

“Sekolah kepemiluan dan demokrasi ini menjadi salah satu bentuk kegiatan yang sangat berguna untuk penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan 2024 mendatang. Peserta Sekolah ini diharapkan mampu menjadi pioneer dalam menumbuhkembangkan Demokrasi di tengah masyarakat,” kata Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut di Media Center Bawaslu Kabupaten Maros, Jumat (20/5/2022).

“Dalam praktiknya, Pemilu sudah pragmatis dan transaksional terlebih apabila bicara soal politik uang dan ini sangat membutuhkan peran generasi muda untuk memperbaiki keadaan dan menggugah kesadaran di tengah masyarakat, dengan begitu kualitas Demokrasi juga dapat dikembangkan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Maros, Sufirman, S.IP., M.Si dalam kesempatan yang sama mengungkapkan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini sebagai bagian dari program Bawaslu dalam mengembangkan pengawasan partisipatif.
“Kami mengapresiasi Badan Pengelola Latihan (BPL) HMI Cabang Butta Salewangang Maros yang bersinergi dengan Bawaslu untuk menghadirkan kegiatan ini sebagai salah satu langkah mengembangkan pengawasan partisipatif di Kabupaten Maros. Melalui ini kami juga berharap, dengan meningkatnya peran generasi muda, pemilu 2024 yang akan datang akan jauh lebih baik dari sebelumnya,” ungkapnya.

Selanjutnya Ketua Umum BPL HMI Cabang Butta Salewangang Maros, Miftahul Chair mengatakan sangat mengapresiasi Kegiatan kerjasama ini.
“Kedatangan BPL HMI ke Bawaslu Kabupaten Maros merupakan itikad baik dari kami untuk ikut berpartisipasi memberikan wadah pendidikan politik dan meningkatkan kesadaran berdemokrasi bagi kalangan pemuda dan mahasiswa karena tujuan hadirnya Himpunan Mahasiswa Islam ini adalah bagaimana mewujudkan masyarakat adil dan makmur”. Ujar Hul sapaan akrabnya.

Sebagai informasi, Sekolah Kepemiluan dan Demokrasi ini secara resmi dibuka pelaksanaannya hari ini (20/5) menghadirkan narasumber ahli di bidang kepemiluan dan Demokrasi yang melibatkan perwakilan OKP dan mahasiswa di Kabupaten Maros sebagai peserta dan akan berlangsung hingga 12 Juni 2022 mendatang dengan pertemuan 2 kali dalam 1 pekan. (**/Ancank)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

Avatar of u dg. Nai badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Partai NasDem Sulsel Ajak Putra Putri Terbaik Maju Jadi Caleg, Pendaftaran Dibuka Hari Ini

23 Juni 2022 - 16:51 WIB

Rakerda PAN Makassar Usulkan 8 Nama Capres, Anies Baswedan dan Zulkifli Hasan Dapat Suara Mayoritas

21 Juni 2022 - 19:19 WIB

Ketua DPD Golkar TP: Golkar Sulsel Kehilangan Sosok Andi Atta Lantara, Kader Tangguh dan Baik

21 Juni 2022 - 17:55 WIB

Mengenang Ibu Ani Yudhoyono, SBY Titip Salam untuk Sulsel

19 Juni 2022 - 21:42 WIB

AMK Sulsel Dorong Imam Fauzan Bertarung di Pilgub 2024

18 Juni 2022 - 20:56 WIB

Daftar Caleg Rampung, Golkar Sulsel Target Tambah Kursi

18 Juni 2022 - 19:11 WIB

Trending di Politik