Bupati Maros Ajak Warga Terus Lestarikan Sejarah Budaya Sampai Generasi Selanjutnya

oleh -11 views
IMG 20211010 WA0053 https://sulselexperience.com/bupati-maros-ajak-warga-terus-lestarikan-sejarah-budaya-sampai-generasi-selanjutnya.html 1 Bҽɾαɳԃα Iɳϝσ Nυʂαɳƚαɾα Bupati Maros Ajak Warga Terus Lestarikan Sejarah Budaya Sampai Generasi Selanjutnya 1 Berita Ajak
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Experience Maros- Desa Tenrigangkae merayakan hari jadi yang ke 51 yang dipusatkan di balai kantor desa, kecamatan Mandai kabupaten Maros Minggu 10/10/3/2021. Dihadiri oleh Bupati Maros. HAS Chaidir Syam, serta dihadiri sejumlah pemerintahan.

Selain Bupati turut hadir sejumlah institusi pemerintahan antara lainKanit Sabhara Polsek Mandai, Rektor UVRI, Imam Desa Tenrigangkae, Jajaran seluruh Kepala Dusun, Jajaran Rumpun Tetangga (RT), Majelis PPK, BPD Kelompok Perajin, Tomas, Toga, Tope, Towa dan ratusan masyarakat dan disambut dengan.

Peringatan hari jadi desa Tenrigangkae penetapan 9 Oktober sudah berusia 51 tahun dan dirangkaikan hari kebudayaan serta pengalungan bunga oleh ibu desa.

Dalam sambutan Bupati Maros. HAS Chaidir Syam mengatakan dengan memperingati perayaan serta dirangkaikan kebudayaan tentu warga kita mengetahui sejarah desa,” terang Bupati Maros.

Sehingga warga ke depan dengan melibatkan unsur-unsur kebudayaan, tentu semakin terjalin silaturahmi yang begitu erat,” pungkas HAS Chaidir Syam.

Terhitung sebanyak 80 Desa yang ada di Kabupaten Maros, melalui APDESI akan membangun komitmen bersama guna saling mendorong kemajuan antar desa.

“Kata HAS Chaidir Syam Insyallah, kita akan membangun komunikasi yang lebih intens kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Maros.” Ucapnya

Sehingga akan berkesinambungan
Dalam menjalin silaturahmi antar warga serta mempengaruhi generasi penerus agar tetap mempertahankan budaya yang ada di Desa tuturnya.

Terpisah Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi). Wahyu Febry membeberkan tentang upaya yang dilakukan kedepannya agar kegiatan perayaan hari jadi di Desa akan semakin rutin digelar, hal itu sejalan dengan apa yang dimaksudkan oleh Bupati Maros.

(Achank)