Cegah Covid-19, Patroli Brimob Batalyon A Pelopor himbau warga yang masih berkumpul ditempat Umum

oleh -1 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

SulselExeperience.com, Makassar, –   Personel Brimob Batalion A Pelopor Polda Sulawesi Selatan berkeliling Kota Makassar untuk membubarkan sejumlah kerumunan warga yang masih nekat berkumpul ditengah masa pandemi penyebaran virus Corona , Sabtu malam (11/4/2020).

Hal ini dilakukan sebagai upaya implementasi penerapan imbauan pemerintah atas penerapan Physical distancing  guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau covid-19 yang telah jadi pandemi di Kota Makassar,

seperti yang dilakukan personel Batalyon A Pelopor yang dipimpin Aiptu Abd. Rahman Daud Sabtu 11 April 2020 yaitu melaksanakan patroli di seputaran jalan penghibur dimna sering jadi tempat berkumpul anak anak muda pada saat malam minggu.

Di lokasi tersebut memang masih ada kelompok anak muda yang nongkrong, sehingga dilakukan upaya Pembubaran secara humanis dan persuasif oleh Personel dengan menghimbau dan menjelaskan kepada para muda-mudi tentang larangan berkumpul di tengah wabah Virus Corona.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos saat ditemui terpisah mengatakan kegiatan Patroli tersebut bertujuan memberikan himbauan dan menertibkan warga untuk pulang ke rumah masing-masing guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

” Patroli kali ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi pemerintah dan Kapolri adanya larangan serta membubarkan warga berkumpul dalam jumlah banyak di ruang publik”. Ujar Darminto

Menggunakan roda dua personel Batalyon A Pelopor Polda Sulawesi Selatan berkeliling Kota Makassar yang menyasar sejumlah ruas jalan protokol dan memberikan imbaun terhadap warga untuk kembali ke rumah masing – masing dan menerapkan aturan pemerintah untuk tetap berada di rumah. (Umr)