Danpussenarhanud Tinjau Operasi Satgas Pamtas RI-Malaysia

oleh -16 views
IMG 20210910 https://sulselexperience.com/danpussenarhanud-tinjau-operasi-satgas-pamtas-ri-malaysia.html 1 Bҽɾαɳԃα Iɳϝσ Nυʂαɳƚαɾα Danpussenarhanud Tinjau Operasi Satgas Pamtas RI-Malaysia 1 Berita, Utama Danpussenarhanud
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

SulselExperience.com, Nunukan – Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Danpussenarhanud) Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E, didampingi Direktur Kesenjataan (Dirsen) Pussenarhanud Brigjen TNI Dedi Solihin, beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja dan peninjauan ke daerah Operasi Satgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon Arhanud 16/SBC/3 Kostrad Pos Kotis, jalan Fatahilah, kecamatan Nunukan, kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Kamis (9/9/2021).

Kedatangan orang nomor satu di korps Artileri Pertahanan Udara (Arhanud), di Nunukan disambut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, S.I.P, beserta Forkopimda kabupaten Nunukan di Bandara Nunukan. Penyambutan Danpussenarhanud Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E, dan Dirsen Pussenarhanud Brigjen TNI Dedi Solihin beserta rombongan dilaksanakan dengan ritual penjemputan tamu seperti tarian tepung tawar dari suku tidung, yang artinya agar selamat dalam segala hal, sekaligus pembacaan selawat. Ini dilakukan untuk pejabat yang baru berkunjung ke Nunukan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad, Letkol Arh Drian Priyambodo, S.E., dalam rilis tertulisnya di Makotis Satgas, jalan Fatahilah, kecamatan Nunukan, kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Turut hadir di acara penyambutan antara lain, Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Eko Pur Indriyanto , Danlanal Nunukan Letkol (P) Nonot Eko Febrianto, Wakapolres Nunukan Kompol Edy Budiyarto, SH, Sekretaris Daerah Kab. Nunukan Serfianus, S.I.P, H. Muh. Saleh Wakil Ketua I DPRD Kab. Nunukan, Bonar Satrio, SH Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kab. Nunukan, Herdianto Subiyanto, SH, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kab. Nunukan, Kapten Inf Heri Sulistiono Dansatgas SGI, Letda Ckm dr. Arry Siregar Dokter Satgas Pamtas RI-Malaysia, Letda Sus Ardiansyah Amiruddin Danpos TNI AU Bandara Nunukan, Letda Cpm Catur Kurniawan Dansubdenpom Nunukan.

Dansatgas mengatakan,  kunjungan atau peninjauan yang dilaksanakan oleh Danpussenarhanud Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E, beserta rombongan, dilaksanakan dalam waktu tiga hari, dimulai dari Pos Komando Taktis (Poskotis) dan dilanjutkan meninjau Pos-Pos terluar Satgas, diantaranya Pos Tanjung aru, Pos Aji Kuning, pos Bambangan dan Pos yang berada di pulau Sebatik, Danpussen Arhanud beserta rombongan menyepatkan meninjau dan mengecek patok III Indonesia-Malaysia yang berada tepat di wilayah Pos Aji Kuning.

” Danpussen arhanud berkesempatan mengunjungi Makotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC yang menjadi Pos Komando dari Satgas Pamtas, kegiatan diawali, Danpussen Arhanud beserta rombongan menerima paparan  dari Dansatgas tentang apa yang sudah dilaksanakan dan apa yang sudah dicapai Satgas selama kurun waktu 8 bulan terakhir ini,” ujar Dansatgas.

Selanjutnya, Danpussen Arhanud  memberikan arahan kepada seluruh personil Satgas Yang berada di Makotis Satgas. Dalam Pengarahannya, Danpussenarhanud menyampaikan rasa banggaanya kepada personel Satgas yang telah mewakili korps Arhanud sebagai Batalyon Arhanud pertama yang diberi kepercayaan oleh pimpinan TNI dan TNI AD untuk bertugas sebagai Satgas Pamtas Ri-Malaysia serta Danpussen menyampaikan kepada seluruh personil Satgas yang bertugas agar senantiasa menjaga kewaspadaan, Jaga nama baik satuan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Satgas Pamtas Yonarhanud 16/3 Kostrad hindari pelanggaran sekecil apapun, jaga kesehatan dan moril karena sebentar lagi kalian akan purna tugas dan akan kembali ke Homebase, jalin hubungan yang baik dengan masyarakat yg berada disekitar Pos, tingkatkan sinergitas antara lembaga atau Forkopimda. Pada kesempatan ini juga, pengarahan kepada prajurit dilaksanakan dengan cara Daring atau Video Confrence dengan seluruh Pos-pos Satgas.

Selain itu, Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E, dalam kunjungannya ke Pos-pos Satgas, menyempatkan diri untuk bertemu dan bersilaturahmi menyapa warga masyarahat sekitar pos Satgas dan pada tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh adat di wilayah tersebut.

 

 

(Rls/u Dg Nai)