Dewan Ekonomi Indonesia Timur, Memperkuat Jaringan Beberapa Kota Besar di Dunia

oleh -24 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Exprens Makassar- Ratusan pengusaha dari Indonesia Timur berkumpul dan melakukan pertemuan memperkuat sinergitas pelaku usaha sulsel pada 04 September 2021 di Hotel Clarion.

Para pengusaha lainnya yang tergabung dalam Dewan Ekonomi Indonesia Timur yang memiliki jaringan di beberapa kota-kota besar di dunia antara lain cina, Jepang, Belanda, America, Rusia. Dalam memperkuat sinergitas pelaku usaha sulsel.

Ketua Umum dewan Ekonomi Indonesia timu Annar Salahuddin Sampetoding mengatakan mengajak seluruh pengusaha di Indonesia untuk memperkuat sinergitas dalam potensi di provinsi mereka masing-masing.

Sudah ada 12 provinsi yang tergabung dalam jaringan perkumpulan pengusaha terdiri dari Papua, Barat, Maluku Utara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat.

“Dengan luasnya jaringan sinergitas dalam potensi ini jelas Kita berharap melalui pertemuan ini pengusaha dari luar Sulawesi Selatan melakukan elaborasi bersama pengusaha-pengusaha dari provinsi yang sudah bergabung,” ucap Annar Sampetoding.

Dia mengajak pemerintah pusat dan daerah untuk bekerja sama dengan para pengusaha-pengusaha daerah, nasional dan internasional dalam merumuskan program kerja DEIT di masa akan datang.

Sinergitas ini diharapkan mampu meningkatkan Perekonomian dan penguatan sinergitas pelaku usaha dengan pendekatan komoditas unggulan sesuai potensi yang ada di daerah setempat.

“Pendekatan komoditas. Kedepannya dewan Ekonomi Indonesia Timur akan membantu pertumbuhan Ekonomi baru dan menjadikan adanya pertumbuhan komoditas andalan baru di masa akan datang”tambahnya.