Dirjen BEA dan Cukai Sulsel Resmikan KB, Berdayakan Warga Lokal

oleh -2 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Intelijennews, Pinrang – Kementerian Keungan Republik Indonesia Direktorat Jendral BEA Dan Cukai Kantor Wilayah Bagian Sulawesi Selatan meresmikan perusahan penerimaan Fasilitas Kawasan Berikat (KB). Peresmian ini merupakan peresmian pertama wilayah kerja KPPBC Pare-pare, yaitu PT. Biota Laut Ganggang (BLG). PT. BLG didirikan pada tahun 2015 di Jakarta lalu pada tahu 2016 membuka cabang di Desa Polewali, Kecamatan Suppabita, Kabupaten Pinrang, Selasa (08/05/2018).

PT BLG sendiri telah menyerap hasil rumput laut dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan, diantaranya Bone, Takalar, Luwu bahkan sampai ke Daerah Kalimantan. PT. BLG juga menjalin kerjasama dengan 7 perusahan lokal yang menyuplai bahan baku rumput laut.

Dalam Sambutannya, pimpinan PT. BLG Mr. Zhu Xiao Ming mengatakan, jika hasil rumput laut di Sulawesi Selatan sangat berlimpah.

“Hal inilah yang menarik dirinya untuk melakukan ivestasi dalam ekspor impor dalam bidang hasil rumput laut yang dikirim ke beberapa negara baik di China maupun sampai ke Amerika,” jelas Zhu Xiao Ming saat membuka peresmian.

Di tempat yang sama, Kepala Kanwil DJBC Untung Basuki, Bagian Sulawesi Selatan menyambut baik dibangunnya PT. BLG. Dengan adanya PT. BLG ini bisa menjadi pionir di Sulawesi Selatan. Selain itu bisa juga meningkatkan ekonomi di Kabupaten Pinrang.

Keberadaan PT. BLG mampu memberdayakan masyarakat disekitar PT. BLG sebagai tenaga kerja. Saat ini tenaga kerja yang diperkerjakan oleh PT. BLG sebayak 310 orang dan masih akan bertambah lagi. Hasil ekspor PT. BLG mencapai 16.500 Perton akan terus bertambah.

Untung Basuki menyampaikan rasa senangnya dengan adanya PT. BLG kepada tamu undangan yang hadir.

“PT.BLG ini di harap bisa mampu menjadikan perusahan lokal untuk ikut masuk dalam kawasan berikat. Dan meningkatkan perekonomian tidak hanya di Pinrang tapi juga di Sulsel,” papar Untung Basuki. (R/*)