oleh

Dispenad Menggelar Pelatihan Penulisan Berita Penerangan TNI AD di Jajaran Kodam XIV/Hasanuddin

Makassar, sulselexperience,com– Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) menggelar pelatihan penulisan berita penerangan TNI AD di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin yang bertempat di Aula Jasdam Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Senin (12/10).

Peserta pelatihan Penulisan Berita Penerangan ini sebanyak 66 orang sebagai perwakilan dari berapa satuan antara lain Penrem, Satpur/Banpur, Kodim dan Balakdam yang menangani publikasi pemberitaan di satuan masing-masing.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan, termasuk kewajiban peserta melakukan rapid tes sebelum kegiatan dibuka, guna meyakinkan bahwa peserta dalam kondisi sehat.

Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Hanryan Indrawira, S.Sos dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kadispenad yang diwakili oleh Kasubdismedtak beserta rombongan dan para peserta Pelatihan.

“Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi satuan-satuan dalam meningkatkan citra satuan khususnya Angkatan Darat, sehingga diharapkan para peserta untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini”, ajaknya.

“Kita akan laksanakan selama dua hari, dengan harapan para peserta betul-betul paham materi yang diberikan, namun apabila belum paham, tidak menuntut kemungkinan akan kita tambah waktunya”, ungkapnya.

Pada kesempatan ini Kasubdismentak dalam membacakan amanat Kadispenad dan sekaligus membuka acara Workshop menulis Penerangan TNI AD Jajaran Kodam XIV/Hasanuddin mengatakan, kegiatan Workshop ini merupakan program kerja Dispenad bertujuan menumbuhkan budaya menulis personel Penerangan di jajaran TNI AD.

“Juga sekaligus meningkatkan kemampuan personel Penerangan dalam menuangkan pokok-pokok pikiran maupun gagasan dalam bentuk tulisan yang bernilai strategis bagi satuan maupun bagi penguatan citra TNI AD”, tuturnya.

“Dalam Workshop akan diberikan pembekalan beberapa materi diantaranya, tentang peran media dan perang informasi, penulisan artikel serta pembuatan berita, serta ilmu pengetahuan, wawasan dan ketrampilan dalam membuat suatu tulisan pimpinan, baik yang akan dimuat di media maupun dibacakan langsung oleh pimpinan dalam bentuk amanat maupun sambutan”, sambungnya.

Diakhir sambutannya, Kadispenad mengharapkan kepada para peserta untuk dapat memanfaatkan kegiatan ini sehingga dapat dikembangkan di satuannya.

“Manfaatkan forum ini secara optimal untuk menggali aspirasi, pemikiran, pandangan serta pengalaman yang dapat diimplementasikan, dikembangkan di satuannya masing-masing”, tutupnya.(£)

Komentar

Topik