FPII dan APKAN RI akan Gelar Pelatihan Jurnalistik

oleh -2 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Intelijennews, Makassar – Pengurus Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Sekretariat Wilayah (Setwil) Sulawesi akan mengadakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJ-TD), bekerjasama dengan Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara Republik Indonesia (APKAN RI) dan Media Mitra Sulawesi, di Hotel Gahara, Jalan Hertasning Kelurahan Tidung Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pelaksanaan PJ-TD, adalah sebagai bentuk perhatian Oraganisasi FPII Setwil Sulawesi untuk menambah pemahaman dan ilmu para Peserta. “Kami mengadakan Pelatihan Jurnalistik sebagai bentuk perhatian kami dalam karya Jurnalis,” ucap Arif Wangsa, Sekertaris FPII Setwil Sulawesi, Minggu (06/05/2018).

Dalam Pelatihan PJ-TD, akan menghadirkan beberapa narasumber yang juga penggelud dunia Jurnalis yang sudah malang melintang di Sulawesi. “Beberapa narasumber yang kami hadirkan, adalah senior senior kami yang juga pernah bergelut di kuli tinta ini, diantaranya Zulkarnain Hamson, S.Sos. M.Si. Muhammad Syakir. Dr Moh Yahya Mustafa MSi. Pengurus PWI. Pengurus AJI, dan lain lainnya,” kata Arif yang juga Pimpinan Umum Media Mitra Sulawesi.

Pelatihan Jurnalistik akan di karantina selama 3 hari 2 malam, untuk dapat pemahaman dalam dunia tulis tersebut. “Kami menyediakan tempat penginapan buat para peserta pelatihan agar bisa lebih fokus dalam pelatihan,” terangnya.

Diketahui, pelatihan Jurnalis ini pun dilaksanakan selama 3 hari 2 malam dan para peserta pun dianjurkan agar membawa laptop/notebook dan baju ganti selama pelatihan berlangsung. (R/*)