Genjot Roda Ekonomi, MKGR Siapkan Bantuan untuk UMKM

oleh -35 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

EXPERIENCE, Makassar – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 62 tahun Pengurus Organisasi Masyarakat (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) 15 Januari mendatang membawa angin segar bagi masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel).

Menurut Ketua Panitia Daerah HUT MKGR, Prof. Dr. Aminuddin Ilmar, kegiatan tersebut tidak hanya merayakan HUT MKGR saja. Namun berdasarkan hasil rapat kepanitiaan MKGR harus memberikan kontribusi pada kepentingan rakyat.

Tentunya, MKGR sendiri akan memberikan sumbangsih dalam bentuk bantuan terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Tidak kalah menarik, untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, MKGR menyediakan beasiswa untuk peserta didik mulai dari tingkat SD, SMP, SMA sampai perguruan tinggi.

“Pada pelaksanaan kegiatan pelantikan itu ada acara dialog kebangsaan, kemudian masuk pada perayaan HUT itu ada bantuan langsung diserahkan kepada pelaku UKM. Dan sementara MKGR mencari titik-titik yang memerlukan bantuan langsung itu,” ungkap Prof Aminuddin Ilmar usai rapat kepanitiaan MKGR, di Hotel Claro Makassar, Senin malam, 10 Januari 2022.

“Sesuai arahan dari DPP bahwa akan ada bantuan beasiswa mulai dari tingkat dasar SD, SMP, SMA sampai pada Universitas kurang lebih 1.000 (Orang) beasiswa, kemudian ada bantuan Han traktor kurang lebih 50 unit untuk masing-masing kabupaten, kemudian ada excavator,” tambahnya.

Semarak HUT MKGR ini semata-mata untuk mendukung penuh pemulihan ekonomi nasional di masa Pandemi Covid-19 ini. Konsep HUT MKGR ini bagaimana mendorong agar kebijakan ini bisa berjalan dengan baik, dan kita juga berharap agar ekonomi masyarakat bisa tumbuh dengan baik di masa Pandemi Covid-19.

“Ini semua dalam kerangka sejalan dengan kebijakan pemerintah yang dikomandoi oleh Kementerian Perekonomian bapak Airlangga Hartarto. Bagaimana melakukan penanganan dan penanggulangan Pandemi Covid-19 disertai dengan pemulihan ekonomi nasional, salah satu sasaran itu sebenarnya bagaimana menggerakkan roda ekonomi,” tutupnya.

Sebelumnya, Juru Bicara (Jubir) Golkar Sulsel, Zulham Arief menjelaskan, bila Ketua Umum MKGR Adies Kadir menyampaikan apresiasi atas langkah Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe memilih pengurus di tubuh MKGR yang akan dilantik dirinya 15 Januari 2022 mendatang.

Tak hanya itu, Adies Kadir bakal melantik kepengurusan MKGR Sulsel. Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini mengapresiasi Taufan Pawe dan panitia atas kinerja maksimal dalam perisapan HUT MKGR di Kota Makassar.

“Sejauh ini Bapak Adies Kadir yang juga Ketua Mahkamah Partai Golkar ini, mengapresiasi kinerja Bapak Taufan Pawe, panitia pusat dan panitia daerah. Apalagi kepengurusan MKGR di Sulsel di isi berbagai kalangan seperti akademisi dan guru besar seperti Prof Umar, Prof Farida, Prof Ichi, Prof Ambo Ala dan masih banyak sebagainya,” kata Zulham menyampaikan hasil pertemuan Taufan Pawe dengan Adies Kadir, di ruang kerjanya, Kantor DPR RI belum lama ini. (Rls / U Nai/**)