Gubernur-Wagub Umumkan Tiga Nama Calon Sekda Provinsi Sulsel

oleh -0 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Liberalnews.net, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah (NA) dan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman resmi mengumumkan tiga nama calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel yang diusulkan ke Kemendagri.

Ketiganya merupakan tiga besar hasil seleksi calon Sekprov Sulsel. Nilai tertinggi diraih oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulsel, Jufri Rahman, dengan nilai 85,99.

Posisi kedua diraih oleh Direktur Penanggulangan Masyarakat Miskin Kemensos, Abdul Hayat Gani dengan nilai 81,77, dan terakhir dosen IPDN, Muh Zubakhrum Baharuddin Tjenreng, dengan nilai 81,50.

Penilaian itu terdiri dari nilai asesmen, wawancara, rekam jejak dan penulisan makalah.

Bahkan ketiga nama tersebut ditandatangani oleh Gubernur dan Wakil Gubernur langsung dihadapan awak media pada acara Jumpa Pers di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (21/1).

“Saya kira kita ini harus kerja profesional, inilah nama Sekda yang akan kita kirimkan ke Kemendagri,” kata Nurdin Abdullah.

Selain itu, Nurdin juga menyampaikan pemilihan tersebut tidak memiliki intervensi dari pihak manapun.

“Saya mau sampaikan kita tidak ada kepentingan, pemilihan ini tidak ada intervensi dari pihak manapun, kalau mau intervensi kenapa mau seleksi,” sebutnya.

NA menyampaikan sangat percaya hasil panitia seleksi (Pansel). Bahkan setelah menerima terima tiga nama, yang membuat tercengang adalah dua nama dari pihak luar, sementara di Pemprov juga yang ikut seleksi adalah mereka yang sudah berkarir dari bawah.

“Sehingga kita tidak serta merta menerima begitu saja, tentu kita tidak bertemu yang bersangkutan. Tentu kita melihat sekelilingnya, kita melihat bagaimana rekam jejak, track record, pengalaman dan sebagainya,” uajrnya.

Lanjut NA, satu hal yang dibutuhkan pada posisi Sekda, sangat menentukan kinerja mereka berdua, baik Gubernur dan Wagub.

“Kami berdua butuh pelayan yang profesional, tidak ada kepentingan politik dan ambisi macam-macam, yang kita harapkan itu,” pungkasnya. (*)