Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Adakan PKM di Barrang Lompo

SULSELEXPERIENCE.COM,MAKASSAR-Himpunan Mahasiswa Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat (Himaprodi Kesmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Timur Adakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) bertempat di TK/TPA AL Ihsan Pulau Barrang Lompo Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar, Jum’at, 18 Maret 2022.

Kegiatan PKM ini dihadiri Ibu Lurah Pulau Barrang Lompo, Dekan FKM UIT, Pembina Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT, Pimpinan TK/TPA AL IHSAN, para Ustazah, perwakilan Santri yang terdiri dari 87 orang, serta Dosen dan Mahasiswa.

Andi Putri Rahmadani selaku Ketua Panitia melaporkan wakaf Al Quran sebanyak 87 buah dari Donator akan diserahkan ke TK/TPA AL Ihsan. Dalam Laporanya ketua Panitia mengucapakan terima kasih kepada para Donator yang telah mempercayakan Wakafnya kepada Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT.

Ketua Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT, Nurul Aulia mengucapkan terima kasih kepada Ibu Lurah karena telah menyempatkan waktunya untuk menghadiri kegiatan PKM ini dan juga untuk Pimpinan TK/TPA AL Ihsan yang telah menerima kunjungan Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT dengan hangat. “Saya berharap para santri yang hadir hari ini dapat menimbah ilmu yang akan disampaikan oleh narasumber nanti dan dengan adanya Wakaf Al Quran maka adik adik lebih semangat mempelajari Al Quran. Kami pun membagikan paket PHBS untuk santri sebagai upaya agar santri senantiasa menerapkan PHBS di lingkungannya” ucap Nurul.

Dekan FKM UIT, Marthyni, S.KM, M.Kes mengucapkan terima kasih kepada Ibu Lurah serta Pimpinan TK/TPA AL Ihsan dan para ustazah santri karena telah menerima kegiatan Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT untuk melaksanakan PKM ini dan melalui santri ini kami berharap nantinya akan menjadi agen of change di masyarakat agar senantiasa hidup sehat. Kepada para santri agar rajin membaca Al Quran yang telah diwakafkan agar pahala yang didapatkan bisa diamalkan untuk diri sendiri dan para donator.

Bacaan Lainnya

Kegiatan PKM ini dibuka secara resmi Lurah Pulau Barrang Lompo, Ibu Kurniati, SP. Dalam sambutannya berharap agar para santri bisa lebih giat membaca Al Quran. Ibu Lurah, Banyak mengucapkan terima kasih kepada seluruh Donator yang telah menyalurkan wakaf Al Quran kepada para santri TK/TPA AL Ihsan dan beliau juga mengapresiasi Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT sebagai penyelenggara PKM ini.

Penyerahan Wakaf Al Quran ini dimuali dengan penandatangan berita acara penyerahan 87 paket wakaf dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Al Quran Wakaf oleh Dekan FKM UIT kepada Ibu Lurah, dan Pembina Himaprodi menyerahkan piagam penghargaan kepada pimpinan TK/TPA Al Ihsan.

Pembukaan PKM ini ditutup dengan foto bersama dan dilanjutkan dengan materi dan pembagian doorprize serta paket Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS).

Materi PKM dibawakan langsung oleh Pembina Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT, ibu Nismawati S.Si, M.Kes. Materi yang dibawakan sesuai tema yakni ” Bergerak Bersama mewujudkan Generasi Bangsa Yang Sehat dan Cinta Al Quran”

PKM ini, ditutup secara resmi oleh Pembina Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT dengan harapan para santri bisa lebih rajin dalam membaca Al Quran dan bisa senantiasa berperilaku hidup sehat.

Para santri merasa riang dengan doorprise dan paket PHBS yang diberikan, materi yang dibawakan secara fun dan pembagian snack bergizi untuk semua peserta kegiatan. (**/Rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan