Jelang PSBB, Personil Brimob dan Sabhara Polres Gowa Intens Patroli

oleh -0 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Sulselexperience.com,Gowa — Di tengah-tengah sosialisasi menjelang PSBB di Kabupaten Gowa yang akan digelar mendatang, Sat Sabhara Polres Gowa bersama Satuan Brimob Polda Sulsel tengah gencar berpatroli.

Disela-sela Patroli yang dilakukan, petugas menemukan segerombolan anak-anak yang berkisaran berumur dibangku sekolah dasar dan SMP yang saat itu berkumpul dan sedang asyik bersepeda di Jalan Tun Abdul Razak, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, pada Rabu (29/4/2020) sekitar Pukul 5.38 Wita.

Dengan cara humanis memberikan himbauan dihadapan anak-anak tersebut, personil Brimob Polda Sulsel imbau agar tidak lagi berkumpul dan memperingatkan anak-anak tersebut untuk kembali ke rumah masing-masing dan jangan lupa memakai masker, juga tidak boleh berkumpul karena situasi saat ini sedang mewabahnya virus corona.

Selang beberapa menit kemudian, sekumpulan anak-anak tersebut kembali ke rumah masing-masing dan berjanji tidak akan berkumpul.

“Saat patroli kami menemukan anak-anak kecil sedang berkumpul disalah satu halaman perumahan dan kemudian kami memberikan himbauan agar kembali ke rumah masing-masing. Disini kami juga menekankan kepada para orang tua agar menjaga anak-anak kita ini, apalgi dalam situasi saat ini jangan sampai anak anak kita dapat tertular,” ungkap Kasubnit 1 Turjawali Sat Sabhara Polres Gowa Aiptu Jamaluddin.

Tidak hanya itu, kata Jamaluddin, pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap di rumah dimasa pandemi COVID-19 saat ini dan jaga kesehatan serta jaga jarak dan menggunakan masker jika keluar rumah apabila ada hal yang penting atau mendesak dan juga dilarang berkumpul.

Meski sebelumnya pemerintah sudah imbau seluruh warga untuk berada di rumah. Ini dilakukan untuk bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona (COVID-19), (**).