Kejari Maros Dan Pemdes Tenrigangkae Jalin Sinergitas Pengelolaan Dana Desa

oleh -156 views
Maros https://sulselexperience.com/kejari-maros-dan-pemdes-tenrigangkae-jalin-sinergitas-pengelolaan-dana-desa.html 1 Bҽɾαɳԃα Iɳϝσ Nυʂαɳƚαɾα Kejari Maros Dan Pemdes Tenrigangkae Jalin Sinergitas Pengelolaan Dana Desa 1 Hukrim, Pemerintahan Kejari Maros Dan Pemdes Tenrigangkae Jalin Sinergitas Pengelolaan Dana Desa
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

SulselExperience.com, Maros— Kejaksaan Negeri Kabupaten Maros membuat Forum Bina Desa bersama Pemerintah Desa Tenrigangkae Kecamatan Mandai Kabupaten Maros di Kantor Desa Tenrigangkae Kabupaten Maros. Kamis, (18/11/2021)

Kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi kekeliruan yang nantinya bakalan Terjadi pada mekanisme dan sistem pengelolaan Dana Desa (DD).

Pengelolaan DD bersama Kejari Maros https://sulselexperience.com/kejari-maros-dan-pemdes-tenrigangkae-jalin-sinergitas-pengelolaan-dana-desa.html 1 Bҽɾαɳԃα Iɳϝσ Nυʂαɳƚαɾα Kejari Maros Dan Pemdes Tenrigangkae Jalin Sinergitas Pengelolaan Dana Desa 2 Hukrim, Pemerintahan Kejari Maros Dan Pemdes Tenrigangkae Jalin Sinergitas Pengelolaan Dana Desa

Olehnya itu Kejaksaan Negeri Kabupaten Maros bersama Pemerintah Desa Tenrigangkae menjalin sinergitas agar tidak terjadi kekeliruan pada penggunaan dana yang di kucurkan oleh Pemerintah Pusat untuk kesejahteraan warga Desa masing masing.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Maros Suroto SH,.MH mengatakan, forum bina desa ini merupakan langkah penerapan menyampaikan ketentuan yang telah diatur oleh undang undang.

Agar pemerintah desa tidak bermain main pada pengelolaan Dana Desa dan bantuan sosial yang telah dikucurkan pemerintah Pusat guna kesejahteraan warga.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Maros Suroto,.SH,.MH mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan sosialisai Bina Desa melalui Asosiasi pemerintah desa seluruh Indonesia APDESI Kabupaten Maros.

“Kami terus melakukan langkah-langkah penyampaian kepada seluruh kepala desa se-kabupaten melalui Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Maros agar apa bila melakukan segala kegiatan kegiatan harus berdasarkan SOP,”Jelas Suroto.

Kepala Kejari Maros juga meminta agar seluruh pemerintah desa lebih memanfaatkan struktur organisasinya.

“Dana desa ini kan lain tata caranya, pengelolaanya kan lain ini sangat rawan bagi desa, apalagi kepala desa yang tidak memanfaatkan struktur organisasi sesuai tupoksi,”Lanjut Suroto.

Suroto SH,.MH juga berharap semoga Desa Tenrigangkae ini bisa jadi desa percontohan untuk desa yang lain.

“Semoga desa tenrigangkae ini bisa menjadi desa percontohan bagi desa yang lain pertimbangan kami kan selama ini banyak kepala desa yang tersangkut makanya kita mencoba memulai dengan menetapkan desa ini sebagai desa binaan kami dan akan berkembang ke desa-desa yang lain dengan harapan tidak ada lagi kepala desa yang terkena resiko hukum,”Kata Kajari Maros Itu.

Kepala Desa Tenrigangkae Wahyu Febry mengatakan terima kasih setinggi-tingginya kepada kepala kejari Maros yang sudah menetapkan desa tenrigangkae sebagai desa binaan kejari Maros.

“Kami pemerintah desa tenrigangkae mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada kejari Maros yang telah menetapkan desa kami sebagai desa binaan, dan kami juga berharap semoga kedepannya seluruh desa yang ada di kabupaten Maros ini bisa menjadi desa binaan kejari Maros,”Kata Wahyu yang juga menjabat sebagai Ketua Apdesi Maros. (Anchank)