Lawan Kolom Kosong, Appi-Cicu Siapkan Saksi Berlapis, 50 Orang Tiap TPS

Selagi.id, Makassar – Tim pemenangan Appi-Cicu tak ingin kecolongan dalam pilwali 27 Juni 2018 mendatang. Meski telah dipastikan melawan kotak kosong, langkah antisipasi tetap menjadi perhatian serius. Salah satunya dengan menyiapkan saksi berlapis di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Waktu kita sangat terbatas, gerakan-gerakan untuk menggagalkan Appi-Cicu menjadi walikota masih terlihat jelas. Itulah sebabnya kita akan merekrut saksi berlapis, dari 10 partai dan simpul relawan akan dilibatkan. Kalkulasi kita, setidaknya ada 50 orang saksi di TPS. Baik saksi inti maupun pendukung dengan tugas yang berbeda,” ujar wakil ketua tim pemenangan Appi-Cicu, Rahman Pina, saat pertemuan dengan awak media di Cafehuis, Kawasan Pasar Segar Panakkukang, Kamis (17/05/2018) tengah malam.

Dalam pertemuan dengan media ini, hadir sejumlah elite pendukung Appi-Cicu, diantaranya Ketua tim Farouk M Betta, Rahman Pina, Busranuddin Baso Tika, Fasruddin Rusli dan Samsuddin Kadir.

Menurut Rahman Pina, para saksi yang akan bertugas nantinya akan dilakukan pembekalan khusus. “Ini penting, agar para pemilih dan suara Appi-Cicu benar-benar terjaga hingga TPS. Bahkan penjemputan pemilu hingga ke rumah-rumah penduduk kita akan lakukan,” tegas ketua komisi C DPRD Makassar ini.

Selain saksi, tim pemenangan Appi-Cicu yang dikomandoi Farouk M Beta, juga telah membentuk tiga satuan tugas khusus Appi-Cicu. Satgas khusus Appi-Cicu ini disingkat (Satgas A1). Ketiga satgas itu, yakni Satgas Door to Door Campaign, Satgas Kampanye dan satgas saksi/pemenangan TPS. Ketiga satgas ini semua dalam kendali Farouk. (R/*)

Bacaan Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan