LPPM UIT Adakan Workshop Penyusunan Panduan Teknis KKN Tematik

SULSELEXPERIENCE.COM,MAKASSAR-Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UIT Adakan Workshop Penyusunan Teknis KKN Tematik di Ruangan Rapat Rektor, Selasa 19 April 2022.

Workhsop ini diikuti para Dekan dan Ka.Prodi jenjang strata 1 yang memiliki mahasiswa peserta KKN tematik.

Tujuan dari workshop ini adalah untuk merumuskan tema dan arah KKN tematik Universitas Indonesia Timur tahun 2022, dimana sebelumnya KKN Tematik UIT berfokus ke pandemi Covid 19. Harapannya tahun ini mahasiswa KKN tematik lebih luas menerapkan ilmu mereka masing-masing dan bermanfaat bagi masyarakat ujar Dewi Isnaeni, S.Si., M.Kes selaku Kepala Bidang Pengabdian Masyarakat LPPM UIT.

KKN Tematik UIT 2022 ini mengarah ke program membangun desa dan pendekatan Dunia Usaha Dunia Industri. Pada Program membangun Desa, mahasiswa diharapkan mampu menyelesaikan masalah dan mengidentifikasi potensi yang ada di Desa baik dari segi sosial, Kesehatan, politik maupun Ekonomi dengan menumbuhkan jiwa entrepreneurship masyarakat khususnya bagi kaum pemuda. Pengenalan Dunia Usaha Dunia Industri juga dianggap penting bagi mahasiswa yang ingin menempuh jalur KKN Mandiri sehingga mereka menjadi lebih siap kerja setelah memperoleh gelar Sarjana nantinya.

Selain pembahasan terkait arah KKN tematik, pada workshop kali ini juga diadakan revisi terkait penyusunan laporan KKN dan Langkah-langkah pembimbingan program kerja mahasiswa. Adapun narasumber pada Workshop ini adalah Rektor UIT (Dr. Abdul Rahman, S.Pt., SE., MM.), Wakil Rektor 1 (Drs. Hanafi A Kadir, S.KM., M.Kes), dan Plt Ketua LPPM UIT (Nismawati, S.Si., M.Kes).
(Humas UIT/Beddu Lahi, Dewi isnaini).

Bacaan Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan