Lurah Pattunuang Pantau Pengerukan Drinase di kecamatan Wajo

Makassar,Expeeience – Lurah Pattunuang Lukman, S.Sos., M.M., Didampingi Johan Ketua PJ, RT. 3, dan pengawas Drainase PU, memantau proses pengerjaan pengerukan di jalan Nusantara RW,6/RT,3, oleh Dinas PU Provinsi Sulsel, Sabtu (08/04/2023).Sulselexperience

Lurah pattunuang menuturkan pengerjaan pengerukan sedimen ini penting di lakukan karena jalan Nusantara adalah salah satu jalan umum yang tergolong jalan Nasional, selain dari itu jalan ini juga rawan genangan ketika musim penghujan.

Lanjutnya maka dari itu perlu mendapatkan perhatian khusus untuk di lakukan pengerukan sedimentasi yang mengendap di dalam Drainase agar tidak terjadi genangan saat musim penghujan, ujar Lukman Lurah Pattunuang.Johan selaku Ketua PJ, RT. 3, sangat mengapresiasi pengerjaan pengerukan yang dilakukan di jalan Nusantara, karena ini salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada warganya agar saat musim penghujan tidak terjadi genangan.

 

Dilain tempat Camat Wajo Hj. Hamna Faisal, S.T., M.M. Saat di hubungi via Whatsap-nya menyampaikan pengerjaan pengerukan Drainase oleh Dinas PU Provinsi Sulsel atas banyaknya laporan, sehingga dilakukan pengerukan sedimen beberapa titik di wilayah Kec. Wajo termasuk salah satunya jalan Nusantara Kel. Pattunuang, ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Untuk di ketahui bersama, pengerjaan pengerukan sedimen ini di lakukan untuk meningkatkan fungsi drainase agar dapat mengantisipasi genangan saat musim penghujan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan