Mahasiswa HPPMI Desak Bupati Maros Menutup Tambang Tanralili, Diduga tak Berizin

oleh -27 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Maros Experience- PLT Kepala Dinas Perhubungan Maros M. Ferdiansyah,.S.i.p terima peserta aksi unjuk rasa Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia Komisariat Kecamatan Tanralili pada Rabu (08/09/2021).

HPPMI Komisariat Tanralili yang sebagai alat perjuangan masyarakat tanralili yang selama ini diresahkan oleh para penambang-penambang yang disinyalir tidak memiliki izin.

Tahun 2021 beberapa kali telah terjadi insiden kecelakaan pada pengendara roda dua yang mengakibatkan adanya korban jiwa.

Kecelakaan tersebut disinyalir diakibatkan oleh ulah oknum sopir truk yang ugal-ugalan.

Diketahui ada tiga titik aksi yang dilakukan oleh HPPMI Komisariat tanralili yakni Dinas Perhubungan Kabupaten Maros, Kantor Bupati Kabupaten Maros, dan Kantor DPRD Kabupaten Maros.

Ada empat poin tuntutan yang dibawa oleh HPPMI Komisariat Tanralili, 1. Meminta Bupati maros untuk serius menjaga lingkungan dan menutup tambang ilegal di maros, 2. Tutup akses penimbunan rel kereta api kepada perusahaan tambang yang tidak memiliki izin, 3. Meminta Dinas Perhubungan maros untuk aktif melakukan control kepada armada tambang, 4. Meminta Kapolres Maros untuk memerintahkan seluruh jajaran kepolisian di Kecamatan tanralili untuk menangkap dan mengadili para pelaku pelanggar hukum, perusak lingkungan (penambang liar).

Saat menemui mahasiswa yang tergabung dalam HPPMI Komisariat Kecamatan tanralili M Ferdiansyah menjelaskan bahwa persoalan ini sudah dilakukan beberapa kali melakukan pertemuan.

“Masalah ini sudah melakukan beberapa kali pertemuan, dan ada beberapa poin yang sudah kita sepakati untuk pelaksanaan kegiatan di lapangan, jika masalah ijin tambang bukan rana kami tapi jika persoalan pengangkutan itu rana kami tapi jika kita sepakat kita sama-sama melakukan kontrol kelapangan bersama pemerintah desa dan Kecamatan,”Katanya.

Ferdy juga berterima kasih kepada teman-teman HPPMI Komisariat Tanralili yang mendorong dan mengingatkan pemerintah.

“Terima kasih dukungannya untuk adik-adik, ini juga menjadi kekuatan baru untuk kami sebagai pemerintah agar mendorong ke stekholder agar kami di dinas perhubungan akan bekerja untuk lebih giat lagi,”Jelasnya.

(Achank)