Mamuju Kembali Mengalami Inflasi Sebesar 0,33 Persen

oleh -33 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

SulselExperience.com, Mamuju – Mamuju kembali mengalami Inflasi sebesar 0.33 persen setelah 4 bulan berturut-turut mengalami Deflasi.

Inflasi ini terjadi karena adanya kenaikan harga yang ditunjukkan oleh naiknya beberapa indeks kelompok pengeluaran hal itu disampaikan Kepala BPS Sulawesi Barat, Agus Gede Hendraya Ksaat melakukan pres rilis, selasa 1 Desember 2021.

Agus Hendrayana menyampaikan bahwa pada Bulan November kelompok pengeluaran  mengalami kenaikan harga komusumen  seperti kelompok makanan, pakaian, listrik, kelompok transportasi dan komuniasi, kecuali kelompok kesehatan pengalami penurunan harga.

Berdasarkan hasil survei harga konsumen 90 kota di indonesia pada bulan november 2021, menunjukkan bahwa 84 kota mengalami inflasi dan 6 kota mengalami deflasi. “Ujarnya.

Lebih lanjut, Agus Hendrayan menayampaikan bahwa Inflasi tertinggi terjadi di Sintang sebesar 2,01 persen dan terendah di Bima dan Pontianak sebesar 0,02 persen. Sedangkan deflasi tertinggi terjadi di Kotamobagu sebesar 0,53 persen dan terendah di tual sebesar 0,16 persen.

 

(Mat/U Nai)