OSIS SMA Islam Athirah 1 Makassar Tingkatkan Jiwa Kewirausahaan Melalui Kegiatan Studi Entrepreneur

Makassar,Experienre — Dalam rangka meningkatkan jiwa kewirausahaan serta pengetahuan ilmiah di kalangan pengurusnya, OSIS Renvinius SMA Islam Athirah 1 Makassar menggelar kegiatan studi wirausaha yang diadakan pada hari Rabu, 20 April 2024. Kegiatan ini melibatkan kunjungan ke Zazil Bakery dan Universitas Ciputra (UC) Makassar, sebagai bagian dari upaya sekolah dalam menanamkan nilai-nilai kewirausahaan kepada para peserta didik.

 

Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar, Tawakal Kahar, S.Pd., M.Pd., mengungkapkan dukungan dan apresiasi yang tinggi terhadap program ini.
“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan wawasan baru dan memicu inovasi bagi pengurus OSIS, serta mempersiapkan mereka menjadi pemimpin dan wirausaha masa depan yang handal,” ujar Tawakal.

 

Para pengurus OSIS didampingi oleh beberapa pembina selama kegiatan berlangsung, yaitu Pak Yusran, Pak Sage, Bu Ayu, dan Bu Riska, yang memberikan bimbingan dan pengarahan. Kunjungan ke Zazil Bakery memberikan kesempatan kepada siswa untuk mempelajari langsung proses bisnis dan manajemen di industri kreatif, sementara di Universitas Ciputra, mereka mendapatkan kesempatan untuk belajar tentang teori dan penerapan kewirausahaan yang lebih luas.

Bacaan Lainnya

Tawakkal Kahar, S.Pd., M.Pd. menambahkan bahwa program ini diharapkan tidak hanya menambah pengetahuan, tetapi juga memotivasi peserta didik untuk mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dalam kegiatan kewirausahaan di sekolah maupun di masyarakat.
“Melalui kegiatan seperti ini, kami menginginkan peserta didik tidak hanya menjadi pencari kerja tetapi juga pencipta lapangan kerja kelak,” tambah Tawakal.

 

Kegiatan studi wirausaha ini adalah salah satu dari banyak upaya SMA Islam Athirah 1 Makassar dalam membekali peserta didik dengan keahlian dan pengetahuan yang relevan untuk masa depan mereka. Hal ini menandakan komitmen sekolah dalam mengembangkan potensi setiap peserta didik secara maksimal, terutama dalam bidang kewirausahaan.(*)

Editor//Experience//Online//Hasim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan