oleh

Pendam Hasanuddin Terima Kunjungan Tim Asistensi Dispenad

Makasar – Penerangan Kodam XIV/Hasanuddin menerima kunjungan Tim Asistensi dari Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) dipimpin oleh Sekretaris Dinas Penerangan Angkatan Darat (Sesdispenad) Kolonel Caj Drs. Agung Zamani, M.Sc bertempat di Kantor Pendam Makodam Jl. Urip Sumoharjo KM-7 Makassar, Selasa (10/9).

Kedatangan Ketua Tim Asistensi yang didampingi Letkol Arm M. Tatang, Sos., MM dan Lettu Caj Lintang Agung Ermanto, S. Kom dalam rangka memperoleh informasi pelaksanaan kegiatan fungsi penerangan dan kendala yang dihadapi sekaligus memberikan asistensi langkah-langkah yang harus dilakukan dalam pencapaian tugas.

Kapendam Hasanuddin Kolonel Inf Maskun dalam sambutannya menjelaskan tentang pelaksanaan tugas penerangan yang masih perlu ditingkatkan terutama dalam SDM dan materiil pendukung Alsuspen yang mumpuni.

Kapendam juga melaporkan tentang prestasi yang sudah diraih anak buahnya, namun Alsuspennya masih tergolong ketinggalan jaman, sehingga perlu dukungan dari Komando Atas

Harapan Kapendam bahwa Pendam terus mendapatkan pembaruan materiil khususnya dalam melaksanakan fungsi Utama/Penerangan karena dinamika kegiatan yang terus berkembang dengan pesatnya arus Informasi dan harus mengikuti perkembangan teknologi global sehingga Pendam harus menyesuaikan dengan cepat.

Sesdispenad dalam sambutannya mengatakan bahwa Pendam XIV/Hasanuddin merupakan salah satu Pendam yang menjadi perioritas dalam kegiatan ini

“Kodam Hasanuddin memiliki karakteristik wilayah dan masyarakat yang spesifik sehingga menjadikan prioritas kunjungan Asistensi kita” tutur Kolonel Agung.

“Perlu diingat bahwa Dispenad termasuk Pendam Hasanuddin harus tetap pada jalurnya dalam memberikan informasi yang aktual kepada publik”, jelas mantan Kaajen ini

“kita harus memberikan suatu berita kebenaran, kalau ada berita hoax kita luruskan, berita yang menyimpang, berita yang bukan pada tempatnya demikian pula berita aktual kita sampaikan kepada media sesuai dengan jalur yang ada”, tambah Kolonel Agung.

Pada kesempatan itu pula Sesdispenad memberikan apresiasi kepada seluruh personel Pendam Hasanuddin karena telah menunjukkan dedikasi yang sangat baik terhadap pelaksanaan tugas pokok pada fungsi Penerangan. Pendam Hasanuddin telah menunjukkan beberapa prestasi, baik pada pembuatan video maupun foto dalam ajang perlombaan.

Hasil Tim Asistensi ini nantinya akan memberikan suatu perbaikan guna menyesuaikan dinamika perkembangan situsi saat ini sehingga SDM maupun materiil dapat terpenuhi dengan baik guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI ke depan.(£)

Theme mirip detik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Topik