Pengurus IKAMI Sulsel Cabang Surabaya dan Malang Usulkan Pengadaan Asrama ke Pemprov Sulsel dan DPRD Sulsel

oleh -20 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

SULSEL EXPERIENCE.COM – Ketua Umum Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan (IKAMI Sulsel) Cab. Surabaya  Andi Muh. Ridwan dan IKAMI Sulsel Cab. Malang Dzakwan Dwisakti Abdullah didampingi oleh Ketua Bidang OK PB IKAMI Sulsel, Putra Patandung, dan Muhammad Arif melakukan audiensi tentang Pengadaan Asrama Mahasiswa Provinsi Sulawesi Selatan di Kota Surabaya dan Kota Malang.

Audiensi dilakukan dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh staf khusus Plt. Gubernur Sulawesi Selatan di Kantor Gubernur Provinsi Sulsel di Kota Makassar, Senin (13/11/2021).

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh staf khusus Plt. Gubernur Sulsel mengapresiasi dan siap mendukung program yang diajukan oleh IKAMI Sulsel Cab. Surabaya dan IKAMI Sulsel Cab. Malang dalam hal pengadaan asrama mahasiswa di kedua kota tersebut. 

Selanjutnya, pengurus IKAMI Sulsel Cab. Surabaya dan IKAMI Sulsel Cab. Malang kembali melanjutkan lawatannya ke gedung DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Pengurus IKAMI Sulsel Cab. Surabaya dan IKAMI Sulsel Cab. Malang yang hadir ]yaitu: Ketua Umum IKAMI Sulsel Cab. Surabaya Andi Muh. Ridwan, Muh. Arjun (Sekbid PSDA), Fajrul Ulum (Anggota PSDA), Andi Moh. Agung A. (Sekbid Infokom), Dzakwan Dwisakti Abdullah dan kembali didampingi oleh PB IKAMI Sulsel Bidang OK Putra Patandung dan Muhammad Arif.

Dalam lawatan kali ini, rombongan IKAMI Sulsel Cab. Surabaya dan IKAMI Sulsel Cab. Malang menemui beberapa pihak di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan diantaranya: Pak Rusdi, Anggota Komisi C, Komisi E, Banggar Ismail Bachtiar, Iman Fauzan Amir Uskara, dan Andi Muhammad Anwar Purnomo.

Kemudian, tak lupa pula rombongan melanjutkan audiensinya dengan Ketua DPRD Sulsel Ibu Andi Ina Kartika Sari S.H., M. Si. dan Wakil Ketua I DPRD Sulsel Bapak H. Syaharuddin Alrif, S.IP. MM.

PB IKAMI Sulsel Bidang OK Putra Patundung kemudian menyampaikan agenda Rapimnas IKAMI yang akan dilaksanakan di Toraja pada 12-14 November 2021 nanti, serta menyampaikan urgensi sekaligus mengajukan permohonan pengadaan asrama mahasiswa Sulawesi Selatan di kedua cabang yang ia dampingi yakni IKAMI Sulsel Cab. Surabaya dan Malang kepada Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dan Wakil Ketua DPRD I Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (16/11/2021).

“Pengadaan asrama mahasiswa Sulawesi Selatan di Kota Surabaya dan Kota Malang dirasa perlu, mengingat belum adanya asrama yang disiapkan Pemprov untuk mahasiswa-mahasiswa di kedua kota ini. Padahal, jumlah mahasiswa yang berkuliah di kedua kota ini angkanya cukup besar yakni lebih kurang 1600 mahasiswa (1000 mahasiswa di Kota Malang dan 600 mahasiswa di kota Surabaya). Pengadaan asrama ini juga diupayakan untuk menghindari Tragedi asrama Latimojong di Kota Bogor yang menyebabkan sejumlah mahasiswa luka-luka karena bentrok antara mahasiswa dan aparat yang berupaya mengeksekusi asrama Latimojong yang telah lama ditempati oleh mahasiswa-mahasiswa asal sulawesi selatan ini, tentu peristiwa seperti itu kita harapkan tidak terulang lagi” ujar Putra Patundung PB IKAMI Sulsel Bidang OK. 

Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dan Wakil Ketua DPRD I menyambut baik kedatangan dan permohonan pengurus IKAMI Sulsel Cab. Surabaya dan Cab. Malang untuk pengadaan asrama mahasiswa di kedua kota tersebut. Selanjutnya, permohonan yang diajukan akan segera ditindaklanjuti.

“Sebagai seorang Ibu, saya memahami perjuangan adek-adek yang sedang menuntut ilmu di perantauan. Inshaa Allah kami akan memperjuangkan aspirasi adek-adek” ujar Ibu Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. 

Ketua Umum PB IKAMI Sulsel, Rahmat Al Kafi berharap pemprov Sulsel dapat menganggarkan pengadaan Asrama Mahasiswa di Surabaya dan Malang karena sudah sangat mendesak dan sudah diperjuangkan selama puluhan tahun.

“Perjuangan pengusulan asrama ini bertahun-tahun terus kita warisi untuk diperjuankan. Saya masih ingat waktu itu masih masih menjadi Ketum IKAMI Sulsel Cabang Malang melakukan audiensi ke pemprov Sulsel untuk pengajuan asrama. Waktu itu kami menghadap Sekda Provinsi namun hingga hari ini belum terwujud. Kami berharap bapak Plt. Gubernur Sulsel bisa mewujudkan perjuangan ini.”