Peringati HPSN, Kadis Pendidikan Kota Makassar Libatkan Peran Serta Sekolah

oleh -0 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Selagi.id, Makassar Peringatan hari peduli sampah nasional yang di selenggarakan di lokasi car free day, anjungan pantai losari Makassar juga melibatkan anak usia dini dalam menampilkan busana daur ulang.

Sekolah menegah pertama SMP Negeri 15 menampilkan busana daur ulang berbahan limbah plastim, koran bekas serta karung goni yang sekarang telah nyaris hilang.

Busan Daur Ulang Bahan Plastik

Menurut kepala sekola SMP Negeri 15 yang mendampingi langsung siswa/siswi bahwa semua yang ditampilkan pada peringatan hari peduli sampah nasional tersebut murni dari inspirasi dan hasil karya siswa/siswinya.

Hal senada juga disampaikan Plt kepala dinas pendidikan kota Makassar Mukhtar Tahir bahwa kegiatan ini adala dampak positif yang dapat mengedukasi anak anak sekolah hingga peningkatan aspirasi dan kreatif siswa sekolah.

Busana Limbah Sampah Kertas

“Kami instruksikan agar sekolah dapat berpartisipasi dan membentuk kemandirian serta kepedulian siswa pada kebersihan yang diawali dari lingkungan sendiri” jelas kadis pendidikan yang akrab disapa kak Utta.

Melalui peringatan hari peduli sampah nasional ini pula, mukhtar tahir berharap anak anak mendapatkan pendidikan tentang kebersihhan yang dapat diterapkan dari lingkungan sendiri dan sekolah masing-masing. (*)