PJ RT-09 Kel Panaikang Jalankan Program Bersih Lorong

Experience, Makassar – Kebersihan merupakan bagian dari ibadah, sebagai program prioritas pemerintah Kota Makassar melalui PJ-RT 09 dibawah koordinasi RW 04 sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kelurahan di Wilayah Panaikang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar telah merealisasikan program “Makassar Bersih Lorong” mengedukasi masyarakat agar tidak buang sampah sembarangan.

Minggu, (27/3/2022) hari ini, pihak PJ-RT 09/04 Kel. Panaikang bekerja sama Organisasi Pemuda Bengkel Slengean Makassar kembali melancarkan Aksi Bersih Lorong di Jalan Haji Kalla, Kelurahan Panaikang Kecamatan Panakkukang Kota Makassar.

Dalam aksi bersih-bersih ini anggota minoritas BSL beserta Masyarakat mengangkat sampah-sampah di selokan sepanjang lorong tersebut. Begitu banyak sampah menyebar di drainase itu hingga air tidak bisa mengalir karena tersumbat sampah.

Aksi Bersih Lorong ini bukan yang pertama kali, kami sudah berkali-kali. Menurutnya, walau masih ada sebagian warga yang membuang sampah di selokan tersebut. Tapi, kita akan terus lakukan pembersihan.

Semoga dengan melihat kita serius melakukan aksi bersih-bersih ini warga jadi sadar dan tidak lagi buang sampah sembarangan, “ungkap Hebri Efendi Sekretaris Bengkel Slengean Makassar.

Bacaan Lainnya

Gotong royong ini merupakan program perdana PJ-RT 09/04, dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab kita terhadap kebersihan lingkungan, “tutur Dedi Suwandi PJ-RT 09/04 Kel. Panaikang, Kec. Panakkukang Kota Makassar.

Hasbuddin (Udin) Kepala Sekretariat Bengkel Slengean Makassar berharap program-program seperti ini akan terus digalakkan lebih intens di tengah lingkungan masyarakat, khususnya di Kota Makassar secara meluas, ” ujarnya.(**/anchank)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan