Puluhan Nelayan Akan Dibekali Pendidikan Hukum

oleh -1 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

MAKASSAR- Sebanyak 50 nelayan yang ada di sulsel yang terergabung dalam Persaudaraan Nelayan Indonesia (PNI) akan mendapat pendidikan hukum. PNI yang merupakan sayap BAIN HAM RI akan menggelar pendidikan dasar Diklatsar I November mendatang.
Ilham Syam,S.Si. SH,Sekretaris Jenderal Pengurus Besar PNI mengatakan bahwa nelayan yang selama ini mencari nafkah sangat rentang dengan masalah hukum.
Sehingga mereka perlu dibekali pendidikan hukum, sehingga tidak mudah di permainkan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab.
“Nelayan di beberapa pulau di Sulawesi Selatan dan Barat yang sehari- hari mengais rezeki dengan menangkap ikan akan mendapat bekal pendidikan hukum  dengan materi kelas dan praktek yang tentu saja  bersentuhan langsung dengan pekerjaannya sehari hari” ujarnya Sabtu (24/10/2020)

Ilham Syam berharap dengan ikutnya diklatsar I PB PNI  bagi nelayan maka nelayan  memahami dan sadar hukum , sehingga masalah yang kerap terjadi dilaut dapat diminimalisir dan pelanggaran administrasi pun tidak lagi terjadi.

Peserta yang  akan bergabung sebagai Pengurus dan Anggota wajib mengikuti Diklatsar I yang di gelar Pengurus Besar (PB ) Persaudaraan Nelayan Indonesia ( PNI ).

Diklatsar I rencananya akan  di gelar dikota Makassar yang nantinya melahirkan praktisi dan duta hukum serta mendapatkan Fasilitas dari BAIN HAM RI  berupa sertifikat dan KTA PB PNI BAIN HAM RI secara gratis,tutup Ilham Syam (*).