oleh

Puluhan Tenaga Kesehatan Kodam Hasanuddin Siap Tangani Warga Pasca Gempa di Sulbar

Sulbar, sulselexperience,com – Personel dan Materiil Kesehatan Kodam XIV/Hasanuddin beroperasi secara masif di beberapa titik pengungsian pasca gempa bumi Sulbar pekan lalu.

Keberadaan Posko Kesehatan ini disiapkan atas arahan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., sehingga dapat segera bergerak cepat tanggap darurat melayani kesehatan warga pasca gempa.

Tim Kesehatan mendirikan tenda Kesehatan di lokasi pengungsian dengan total sebanyak 28 posko dan menyiapkan 21 mobil Ambulance guna melayani warga yang menjadi korban gempa bumi.

Sedangkan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ditugaskan sekitar 123 orang diantaranya Dokter spesialis, Dokter umum, Dokter Co-as, Perawat dan Nakes Lainnya.

Dantim Pos Kes Stadion Manakarra Lettu Ckm Muliadi, A.Md.Kep mengatakan bahwa mereka akan selalu siap dalam memberikan pelayanan, bahkan dari relawan pun ada yang membantu seperti pada penanganan ibu-ibu hamil.

Sesuai data yang diterima sampai dengan hari ini Rabu (20/01) sudah terdata sebanyak 1.162 pasien yang dilayani dengan diagnosa penyakit menonjol yang diobati diantaranya Ispa, GEA (Gastroenteritis Akut)/Diare Akut, Dermatitis/Alergi, Vulnus Laceratum/Luka-luka robek akibat gempa, Hipertensi, Dispepsia/gangguan pencernaan seperti kembung, Artritis/nyeri sendi, Asma, Myalgia/nyeri otot, dan juga Cephalgia/sakit kepala.(£)

Komentar

Topik