Ribuan Masyarakat Takalar Datang di Deklarasi dan Pengukuhan Relawan Airlangga,

oleh -39 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

SulselExperience com, Takalar – Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan Taufan Pawe terjun langsung menghadiri deklarasi dan pengukuhan RELAWAN AIRLANGGA (RELA), Minggu (28/11/2021) di Tribun Alun-alun Makkatang Daeng Sibali Takalar, Sulsel.

Taufan Pawe menyambut baik antusias warga Takalar yang dimana ribuan masyarakat datang langsung ikut mendeklarasikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Kabupaten Takalar ini warganya sangat menghargai tamunya, dan semangat juangnya tidak diragukan dunia. Percayalah,” ujar Taufan Pawe dalam sambutannya.

Wali Kota Parepare tersebut juga menyampaikan bahwa ide RELA sendiri tercipta dari gagasan Wakil Ketua Umum (Waketum) Bidang Penggalangan Strategis Partai Golkar, Erwin Aksa.

“Kita harus mengucapkan terima kasih atas inisiasi dan ide dari Bapak Erwin Aksa, sehingga RELA ini dapat terbentuk,” bebernya.

TP akronim dari Taufan Pawe mengakui jika kegiatan deklarasi dan pengukuhan RELA ini dilaksanakan di dalam gedung. Ternyata, acara tersebut diluar ekspektasinya.

“Saya kira acaranya dalam ruangan, dihadiri 50 atau maksimal 100 orang. Tapi kenyataannya dihadiri oleh ribuan orang karena kecintaannya kepada Bapak Airlangga,” imbuh pria kelahiran 1965 tersebut.

Dalam KBBI, lanjut TP, kata Rela memiliki arti bersedia dengan ikhlas hati, sehingga Taufan Pawe mengharapkan RELA Kabupaten Takalar dapat berkerja tanpa mengharapkan imbalan apapun.

“Jadi jika kita bicara Rela Indonesia, Relawan untuk Airlangga, saya rasa Bapak Erwin Aksa bisa sependapat dengan saya yaitu bagaimana kerja-kerja RELA Indonesia itu dapat terwujud seperti arti dari KBBI. Apalagi, kedekatan Bapak Airlangga dengan masyarakat Takalar makin erat makin dekat karena demi Indonesia ke depan yaitu beliau (Airlangga Hartarto) sebagai Presiden Indonesia. Berbeda dengan Partai Golkar yang dimana wajib hukumnya dan keharusan untuk memenangkan Bapak Airlangga Tahun 2024. Jadi tolong dipisahkan. Rela itu adalah harapan kita semua,” tegasnya.

Hadirnya Relawan Airlangga diharapkan dapat membantu untuk membesarkan suara Airlangga Hartarto dalam persiapan Pilpres. Taufan Pawe menginginkan RELA sebuah keharusan yang harus dikemas untuk hidup kedepannya.

“Ini yang harus dikemas, biarpun bagaimana kita harus mengapresiasi dan menghormati ide lahirnya RELA ini. Tapi untuk Relawan Airlangga untuk Sulawesi Selatan bisa dipisahkan. Ada yang kerja untuk kewajiban, ada yang bukan kerja untuk keharusan. Rela itu bukan kewajiban, jika senang dengan Bapak Airlangga maka 10 kelompok relawan tadi termasuk kelompok nelayan dsb harus bergerak tanpa dikomandoi oleh Partai Golkar. Karena dia hadir ikhlas untuk Airlangga,” tutupnya.

10 kelompok RELA Indonesia yang dimaksud antara lain RELA Muda Marbo, RELA Tani dan Nelayan, RELA Muda Polongbangkeng, RELA Milenial, RELA Taxi Gabah, RELA Lansia, RELA Benteng Sanrobone, RELA Pesisir, RELA Sigap dan RELA Torani.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Ina Kartika Sari, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Takalar Zulkarnain Arief, Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulsel Marzuki Wadeng, Ketua RELA Takalar H. Abd. Rahim, Sekretaris RELA Takalar sekaligus Wakil Ketua DPRD Takalar Muhtar Maluddin, dan Mantan Bupati Takalar Andi Makmur Sadda.

 

 

(U Nai)