Salut!! Timnass 09 Beri Bantuan ke Siswi Putus Sekolah di Bulukumba

oleh -0 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Selagi.id, Bulukumba – Kondisi ekonomi masih menjadi faktor terhambatnya pendidikan seseorang. Ialah Sunarti, siswi asal kabupaten Bulukumba tidak dapat melanjutkan pendidikan akibat impitan kondisi perekonomian keluarga.

Sunarti adalah siswi yang berprestasi di sekolahnya. Namun karena hambatan ekonomi, ia tidak bisa lagi melanjutkan pendidikannya. Fenomena tersebut sempat viral di media sosial sepekan terakhir ini.

Mendengar hal itu, Wakil Gubernur Sulsel terpilih, Andi Sudirman Sulaiman langsung merespon dan memberi perhatian khusus kepada Sunarti yang tidak dapat melanjutkan pendidikan di bulukumba.

Pasangan dari Prof Nurdin Abdullah di Pilgub Sulsel itu bersama relawan melekatnya, Timnass-09 langsung bergerak cepat menggalang bantuan untuk siswi tersebut.

Bantuan yang terkumpul kemudian diserahkan langsung oleh koordinator kabupaten Prof Andalan Bulukumba, Abdul Rahmat kepada siswi yang brsangkutan.

“Sunarti mengaku sangat senang dan brterima kasih karena bantuan itu stidaknya bisa mringankan beban hidupnya yang punya semangat besar untuk terus melanjutkn pndidiknnya,” kata Rahmat, Rabu (18/7/2018).

Abdul Rahmat juga menitipkan pesan khusus dari Wagub Sulsel terpilih agar siswi tersebut terus menjaga prestasi dan bahkan meminta agar siswi ini bisa di sekolahkan di Wahdah Makassar.

“Kedepanya juga teman Timnass-09 akan membantu mencarikn beasiswa untuk siswa berprestasi seperti sunarti ini harus dibantu karena ini adalah anak yang beprestasi dan kedepanya akan menjadi harapan bangsa,” ungkapnya. (*)