Siswa SD Islam Athirah 2 Makassar Ini Raih Medali Perak Lomba OSC Tingkat Nasional

Experience, MakassarSiswa SD Islam Athirah 2 Makassar bernama Muhammad Faiz Ramadhan kembali menorehkan prestasi gemilang di kancah Nasional. Siswa kelas IV.1 Al-Hakim tersebut, berhasil memperoleh medali Perak pada lomba Olimpiade Sains Colledge (OSC) bidang IPA tingkat SD/Sederajat. Lomba Nasional yang dilaksanakan pada Ahad (27/2/2022) tersebut, diumumkan pada Senin (28/2/2022).

Siswa kelahiran Makassar, 26 Agustus 2011 yang hobi membaca dan bercita-cita menjadi astronot itu, merasa senang dan bersyukur karena bisa meraih medali, dirinya juga semakin termotivasi untuk lebih baik ke depannya, “Alhamdulillah, senang dan bersyukur, serta saya semakin termotivasi untuk bisa lebih baik lagi,” kata Faiz singkat.

Guru pembina TOSA (Tim Olimpiade Sains Athirah) bidang IPA SD, Satriani, S.Pd., M.Pd. saat diwawancarai via WhatsApp pada Rabu (2/3/2022) mengaku sangat bersyukur dengan prestasi yang diraih siswanya itu. Pasalnya, Faiz berhasil meraih dua medali selama bulan Februari 2022.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur, dengan izin Allah, ananda Faiz bisa meraih dua medali di bulan Februari 2022 dan berharap semoga dapat berprestasi lebih baik lagi, begitu pun dengan teman-temannya yang lain,” ungkapnya.

Sejalan, A. Gerhani Wulandari selaku orang tua siswa mengatakan sangat senang dan bersyukur melihat perkembangan anaknya, “Alhamdulillah, kami orang tua ananda Faiz, sangat senang dan bersyukur, ada rasa terharu juga melihat perkembangan ananda yang bisa meraih medali di kompetisi Sains,” katanya.

Bacaan Lainnya

“Semoga ananda bisa mengambil pelajaran dari setiap prosesnya. Terima kasih kami kepada sekolah Athirah, guru-guru, serta pembimbing di sekolah yang telah menjadi wadah untuk anak kami bisa mengembangkan kemampuan dan potensinya,” sambungnya.

Mengetahui capaian tersebut, Mursalim Sahabu, S.Pd. selaku Wakasek Kesiswaan dan IT SD Islam Athirah 2 Makassar mengucapkan selamat dan sukses kepada ananda Faiz, ia juga mengucapkan terima kasih kepada pembina dan orang tua siswa atas dukungannya.

“Alhamdulillah, selamat dan sukses kepada ananda Faiz yang kembali mendapatkan medali Perak bidang IPA. Terima kasih kepada pembina dan orang tua siswa atas dukungannya, serta ananda jangan cepat berpuas diri, terus asah kemampuan insyaallah akan mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi di kompetisi berikutnya,” ucapnya. (**/Rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan