SMA Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Program Super Intensive Siapkan Siswanya Lulus SBMPTN

Experience, Makassar – Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 sebentar lagi akan dihelat. Ujian tersebut akan digelar Dua gelombang.

Pada Gelombang 1 akan dilakukan pada tanggal 17 -23 Mei 2022 Sementara Gelombang 2 akan dilaksanakan pada tanggal 28 mei- 3 Juni 2022.

Tak hanya belajar, ada sejumlah persiapan yang harus dilakukan oleh calon mahasiswa peserta UTBK 2021 agar pelaksanaan tes berjalan dengan lancar.

Seperti halnya dilakukan oleh SMA Islam Athirah Bukit Baruga dengan menghelat Kegiatan program super intensive persiapan UTBK bagi siswa kelas XII.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Dr. Bakry Liwang.

Bacaan Lainnya

” Program super intensive UTBK 2022 di mulai dari tanggal 30-31 Maret 2022 , di hari pertama digelar di Nipah Mall Dan hari 2 di Hotel Swiss Bell In Makassar,”ungkapnya, Kamis (31/3/2022).

Selain itu, dia mengungkapkan pada hari kedua Fokus pada komponen Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Kemampuan Akademik (TKA).

“untuk tes TPS dan TKA dilakukan disemua bidang baik bidang saintek dan soshum,”ucapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Islam Athirah Bukit Baruga, H M Ridwan Karim M. Pd mengatakan kegiatan program super insentif dilakukan agar penyerapan masuk ke perguruan tinggi lebih banyak lagi mengisi kursi kursi di perguruan tinggi negeri.

“inilah tujuan kegiatan ini digelar di bikin bikin Nipah Mall agar ananda dibikin sukses mendapatkan impian dan cita citanya,”ucapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan agar para siswa siswi dapat memperhatikan dengan serius materi yang akan diajarkan.

“semoga ananda dapat Menyerap maksimal materi yang diberikan dan menambah pengetahuan ananda,”tuturnya.

Selain itu ia memberikan tiga pesan yang perlu dijaga adalah semangat, kemampuan selalu ditingkatkan dan doa.

“tiga hal yang perlu ada semangat harus terpilihara, kemampuan selalu bisa ditingkatkan dan yang ketiga doa,”tutupnya.

Diketahui pada jalur SMPTN tahun 2022 SMA Islam Athirah Bukit Baruga meloloskan sebanyak 12 peserta didik di Perguruan Tinggi Negeri.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan