Survey CRC Unggulkan Prof Andalan

oleh -1 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Selagi.id, MakassarJelang pencoblosan yang tak lama lagi digelar, Lembaga Survey Celebes Research Center (CRC) kembali merilis hasil ke empat pasangan calon Gubernur Sulsel di Four Points Hotel by Sheraton, Makassar.

Dari hasil riset yang dipaparkan. Senin (18/6/2018). Selagi.id, survey CRC yang dilakukan sejak tanggal 2 sampai 10 juni 2018, pasangan calon nomor urut tiga masih menempati posisi pertama.

Hal itu disampaikan langsung Direktur Eksekutif CRC, Herman Heizer, dirinya mengatakan, jika diposisi pertama ditempati Prof Andalan dan dilanjutkan posisi kedua NH-Aziz kemudian yang ketiga IYL-Cakka dan paling buncit yakni Agus-TBL.

“Berdasarkan rilis survey CRC yang kita sampaikan hari ini, hasilnya yang paling tinggi yakni pasangan prof andalan di angka 34,6 persen, diurutan kedua NH-Aziz diangka 26,3 persen, ketiga IYL-Cakka di angka 21,9 persen, AgusAN-TBL diangka 6 persen dan masih ada sekita 11 persen yang menyatakan tidak tau tidak jawab,”ujar Herman Heizer.

Herman menambahkan, bahwa elektabilitas Prof masih lebih unggul dari paslon lainnya, pasalnya kalau ditarik secara statistik dan proporsional memang Prof Andalan yang unggul.

“Alasan memilih prof karena terbukti kinerjanya, kemudian ada kecendrungan unggul diperkotaan lebih tinggi ya meskipun dipedesaan juga begitu, Kalau berdasarkan temuan survey ini tentu prof andalan lah yang unggul,”tambahnya.

Namun, Herman Heizer menekankan, walau hasil survey menunjukkan Prof Andalan yang berpeluang menang, segala kemungkinan masih bisa terjadi, tergantung pergerakan masing masing kandidat.

“kalau yang berpeluang memenangkan pilkada ya prof andalan sekali lagi saya katakan paling berprluang, tapi kan kita tau masih ada 10 hari sebelum pencoblosan, segala kemungkinan masih bisa terjadi, sangat tergantung pada pergerakan paslon masing masing,”pungkasnya. (tham)