Swadaya Warga Tompo bulu Membuat Ruangan Kelas Darurat SD 224 Inpres Lekoboddong 

Experience Maros,– Antusias orang tua murid sekolah dasar (SD) 224 inpres lekoboddong dusun Lokaya desa Tompo bulu kecamatan Tompo bulu kabupaten Maros membangun ruang kelas darurat guna kelangsungan peningkatan proses belajar mengajar bagi anak anak mereka.

SD 224 inpres lekoboddong merupakan satu-satunya sekolah dasar di dusun Lokaya yang titik koordinatnya cukup terpencil.

SD 224 inpres lekoboddong memiliki kurang lebih 80 murid dengan jumlah 200 KK di dusun lekoboddong tersebut.

Warga dusun lekoboddong bergotong royong membuat ruang kelas darurat dipekarangan sekolah.

Sesuai penelusuran media ini diketahui bahwa ruang kelas darurat di SD 224 Inpres Lekoboddong adalah hasil swadaya masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

Salah satu orang tua murid dan juga ketua komite, Rauf mengatakan Ruang kelas darurat di gotong Royongan diakibatkan ruang kelas saat ini tidak layak lagi dipergunakan karena rangka bangunan kelas sudah rapuh.

“Atap dan plafon sudah bocor, ini dapat membahayakan bagi murid dan guru apa bila melakukan aktifitas pembelajaran dalam ruangan apalagi pada saat turun hujan,”Katanya.

“SD 224 inpres lekoboddong memiliki ruang ruang kelas 6 ruang guru 1 perpustakaan, 1 rumah dinas, diantara ruangan cuma ada 2 Rungan yang layak dipergunakan, olehnya itu warga bergotong royong melakukan pembangunan ruang kelas darurat,”Lanjut Rauf.

Rauf juga berharap, semoga ada perhatian pemerintah khususnya dinas pendidikan agar proses belajar mengajar dapat berjalan lancar di SD 224 inpres lekoboddong.

“Kasian anak anak kami disini tidak memiliki Rungan kelas yang dapat dipergunakan untuk belajar, adapun ruang kelas yang layak namun dipergunakan oleh guru sebagai tempat tinggal karena guru tersebut berdomisili jauh dari tempat tugas,”Ujarnya.

Diketahui SD 224 lekoboddong juga tidak memiliki fasilitas WC sementara itu terhitung memiliki lokasi sekolah yang cukup luas.

(Achank)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan