Tayang Perdana Film ATI RAJA Gubernur Sulsel dan Muspida Sempatkan Hadir Nobar di XXI Trans Mall Makassar

oleh -6 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Experience, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Nurdin Abdullah akhirnya memenuhi janji nonton bareng atau Nobar bersama artis dan warga Kota Makassar di bioskop XXI Trans Mall, jalan Metro Tanjung Bunga pada kamis, 7 Oktober 2019.

Didampingi unsur Muspida Sulawesi Selatan seperti Kapolda Sulsel, Pangdam, PJ. Walikota Makassar Iqbal Suhaib dan segenap pimpinan daerah lainnya akan memadati studio yang terletak di kawasan Tanjung Bunga Makassar kamis (7/11/2019) sulselexperience.com

Bukan cuma unsur Muspida, namun Rumah produksi film ATI RAJA juga memberikan tempat bagi warga kota untuk berinteraksi dengan artis-artis Fim berbalut lagu-lagu Bugis/Makassar di masa lalu.

Adapun pemeran utama film ATI RAJA Fajar Baharuddin (Bojan) bersama artis cantik lainnya seperti Chesya Tjoputra dan pemeran lokal lainnya membuka sesi Meet & Great bersama pengunjung XXI Trans Mall di lokasi nobar bersama Gubernur Sulsel.

Bojan yang dipercaya sebagai pemeran Hoo Eng Dji mengatakan film ini sarat dengan pesan-pesan leluhur dimana lantunan lagu ATI RAJA dan karya Hoo Eng Dji lainnya menjadi pesan penting dalam film ini.

“Karya ini menceritakan tentang bagaimana keberagaman budaya bisa menyatukan karakteristik budaya kita di Sulsel.” tandas Bojan

Bahkan Aktifis Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) ini juga mengaku terpanggil untuk mengajak seniman- seniman muda, penulis dan budayawan lokal membuat karya layar lebar yang menggambarkan kehidupan masyarakat di Sulawesi Selatan di masa lalu.

Hal senada juga disampaikan Produser Eksekutif ATI RAJA, Arwan Tjahjadi yang menurutnya penguatan memperkenalkan budaya daerah melalui film juga menjadi bagian salah satu strategi promosi pariwisata Sulsel.

“Pesan film ini penting buat generasi kita di Sulsel. Keterlibatan langsung Bapak Gubernur Sulsel bersama tim Badan Promosi Pariwisata Daerah Sulsel dan Gojek dalam mendukung promosi daerah melalui film. Saya pikir sebuah terobosan yang baik bagi daerah,” kata pemilik bisnis Losari Grup ini.

Dia berharap film ATI Raja yang akan didorong menjadi salah satu program promosi daerah ini bisa mendapat dukungan dari warga Sulawesi Selatan. “Ini bagian dari kita untuk mendukung gerakan promosi kearifan lokal melalui nonton bareng serentak di 50 layar di sejumlah titik di Indonesia. (*/aco)