Tim Appi-Cicu Saran ke KPU, Debat Tunggal Tetap di Makassar

oleh -1 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Selagi.id, Makassar – Jadwal debat calon tunggal pasangan Cawali Munafri Arifuddin -Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) yang rencananya berlangsung di Jakarta, 23 Mei mendatang, diusulkan tetap di Makassar. Alasannya untuk penghematan biaya.

Usulan itu disampaikan langsung Ketua Tim Appi-Cicu, Farouk M Betta, Sabtu (19/05/2018). Ia berharap, usulan tersebut diakomodir KPU sebagai penyelenggara. “Tapi ini hanya usulan, sepenuhnya kami serahkan ke KPU,” ujar Farouk.

Hanya saja, jika kegiatan tersebut tetap berlangsung di Jakarta, kiranya KPU menyampaikan informasi lebih cepat karena antusias relawan untuk hadir sangat tinggi. “Kalau tetap di Jakarta, kami juga sudah siap, bahkan ketua tim pemberangkatan dipimpin pak Busranuddin Baso Tika sudah menyiapkan seluruh persiapan pemberangkatan,” ungkapnya.

Alasan lain Farouk mengusulkan debat tetap di Makassar, karena tidak ada lagi potensi gesekaan antar pendukung. “Kan pendukung kotak kosong tidak diundang hadir, cuma panelis untuk menguji penajaman visi misi Appi-Cicu,” jelasnya. 

Sebelumnya, ketua PPP Makassar yang didaulat memimpin tim relawan ke Jakarta malah mengaku akan mencarter pesawat untuk memberangkatkan para relawan. Meski status carter pesawat, relawan tetap swadaya sendiri untuk tiket dan akomodasi selama di Jakarta. (R/Halim)