Tim Satgas Pencegahan Covid 19 KNPI Sulsel Massif Galakkan Aksi Kemanusia

oleh -0 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

SulselExeperience.com, Makassar— Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel terus menggalakkan aksi kemanusian di tengah pandemi covid 19.

Aksi sosial kali ini dengan membagikan sembako bagi mahasiswa yang menetap di Makassar atau tidak pulang kampug.

Hanya saja penyalurannya langsung diantarkan ke asrama mahasiswa yang tersebar di Kota Makassar.

Pembagian sembako ini dibagikan oleh Tim Satgas Covid-19 KNPI Sulsel dibawah kepemimpinan Andi Muhammad Arham Basmin, Jumat (17/4/2020) kemarin.

Asmayanti Jibril selaku Tim Satgas pencegahan Covid-19 mengatakan saat ini banyak mahasiswa kekurangan logistik akibat wabah ini.

“Pemerintah juga sudah menghimbau agar mahasiswa tidak mudik, nah pasti banyak adik-adik mahasiswa yang kekurangan logistik,”Ungkap Asmayanti, saat dikonfirmasi, Sabtu (18/4/2020).

“Semoga apa yang kita berikan bisa mengurangi beban mereka semua.” Tambahnya.

Adapun Ketua KNPI Sulsel Andi Arham Basmin berpesan agar masyarakat tidak panik dan tetap tenang namun tetap waspada terhadap wabah virus ini.

“Jangan ki panik, jangan takut, tetap saja waspada, ikuti anjuran pemerintah dengan menjaga kebersihan dan jangan lupa pakai masker.”Kata Arham.

Terpisah Ketua Satgas Pencegahan Covid-19 KNPI Sulsel dr. Andi Ardiatma Anwar mengatakan sembako yang di turunkan oleh tim Satgas KNPI Sulsel adalah bantuan untuk mahasiswa agar tidak kekurangan makanan.

“Kasihan mahasiswa kalau tidak ada yang perhatikan, makanya kita dari KNPI Sulsel berupaya membantu mengurangi beban mereka dengan memberi sembako.”Tuturnya.

“Jangan di lihat besar kecilnya bantuan itu, tapi seberapa besar manfaatnya buat kita semua.”Tutupnya.

Terpisah, Karin penghuni Asrama Putri Barru mengapresiasi gerakan sosial dan kemanusian KNPI Sulsel dibawah kepemimpinan Arham Basmin.

“Terima karena sudah peduli kepada mahasiswa di asrama yang tidak pulang kampung,” kata Karin.

Hal senada diungkapkan Syarif, penghuni Asrama Kabupaten Wajo. Ia turut berterima kasih atas bantuan sembako yang disalurkan pengurus KNPI Sulsel.

“Kepedulian kakak-kakak dari pengurus KNPI Sulsel terhadap mahasiswa patut jadi contoh. Ini tentu sangat bermanfaat. Sekali lagi terima kasih,” kata Syarif. (*)