oleh

UPT SPF SMPN 8 Makassar, Berbagi Berkah di Bulan Suci Ramadhan

SULSELEXPERIENCE.COM,MAKASSAR-SMP Neg. 8 Makassar , telah melakukan Berbagi Berkah pada Bulan Suci Ramadhan kepada masyarakat yang melintas di depan Sekolah dengan memberikan Ta’jil.

Kegiatan berbagi Ta’jil dilakukan, Selasa 4 Mei 2021.
Setelah berbagi Ta’jil dilanjutkan Ceramah Agama oleh Ust.Dirga, Lc, dan berbuka puasa bersama.
Kegiatan ini dengan mengusung tema “Indahnya Berbagi Ta’Jil di Bulan Ramadhan Bulan Penuh Berkah”
Kepala UPT SPF SMPN 8 Makassar, Ruslan, S.Pd, MM mengatakan pembagian Ta’jil adalah upaya untuk menanamkan rasa solidaritas dikalangan para siswa untuk saling berbagi dengan kaum pengguna jalan menjelang berbuka puasa.
Hal ini dilakukan untuk menanamkan sikap kepedulian sosial secara dini kepada para siswa.
Bulan puasa adalah upaya untuk memupuk kebersamaan antara para Guru, Tata Usaha, dan siswa untuk menjalin kebersamaan, kata Ruslan.
Sementara itu, Ketua Panitia, Drs. Ma’lum Rasyid, M.Pdi, menyampaikan terima kasih kepada, Guru, Tata Usaha, Para orang tua siswa atas partisipanya sehingga kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik.
Menurut Ma’lum Rasyid, di bulan Ramadhan ini, kita harus memperbanyak kebaikan karena bulan Ramadhan bulan yang mulia tempat dilipat gandakan pahala hamba, jika saudaraku ingin hidup bahagia perbanyak berbagi antar sesama manusia.
Dikatakannya, kegiatan berbagi Ta’jil ini, setiap tahun kita laksanakan di SMPN 8, karena termasuk program sekolah, kata Ma’lum Rasyid.
Kegiatan berbagi ini, dihadiri Wakasek Kurikulum Abdul Haris Kurniawan, S.Pd, Wakasek Sapras H.Asran, S.Pd, M.Pd, Wakasek Kesiswaan Sudihak, S.Pd, M.Pd, Wakasek Kesra Hj.Nurdiana Nawir, S.S, M.Si, Kepala Perpustakaan Indriany Ismail, S.Pd, KTU Patahuddin, S.Sos, Guru, Staf Tata Usaha, Pengurus Osis
(Humas UIT/Beddu Lahi Nur aeni AR)..

Komentar

Topik