Walsus Wagub Sulsel Membantu Kelancaran Lalu Lintas

oleh -15 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Liberalnews.net, Makassar – Brigadir Polisi (Brigpol) Armansyah turut membantu dan mengatur kelancaran Lalu Lintas (Lalin) disepanjang jalan Bumi antang permai yang memang sering kemacetan daerah tersebut.

Menurutnya untuk menyikapi kondisi jalan dan arus lalu lintas yang padat serta melihat banyaknya warga yang akan menyebrang untuk melaksanakan aktivitasnya.

“Saya sebagai aparat kami mempunyai tugas yang salah satunya membantu menyeberang orang dijalan dan melancarkan lalu lintas disepanjang jalan ini merupakan wujud rasa kepedulian sosial kami terhadap masyarakat,” ucap Brigpol Armansyah yang juga Pengawal Khusus (Walsus) Wagub Sulsel. Kamis, (24/1).

Brigpol Armansyah menambahkan, bahwa dalam Patwal sendiri ada namanya Unit pengawalan khusus (Walsus) yang ditugaskan khusus untuk mengawal pejabat-pejabat penting negara.

Arman sapaan akrab Brigpol Armansyah juga menjelaskan, bahwa tugas dari Walsus atau Patwal sendiri bukan hanya mengawal. Karena Walsus dan Patwal merupakan bagian dari kesatuan Ditlantas. Maka, tugas yang berhubungan dengan lalu lintas pun menjadi pekerjaan mereka.

“Jadi kegiatannya Patroli, pengawalan, pengamanan tetap dan pengaturan juga pastinya. Pengaturan, Pengawalan, dan Patroli (Turjawal) lah,” jelasnya.

Dimana kata Arman kegiatan sehari-hari tetap pengawalan. Selain itu, pengaturan dan penindakan juga. Seperti penindakannya itu mencakup penindakan pelanggaran lalu lintas.

“Tindakan yang dimaksud adalah bukan penindakan saat Patwal melakukan pengawalan. Tapi, penindakan bagi pelanggar lalu lintas yang di luar tugasnya mengawal,” tandasnya.

Sekedar diketahui, Brigpol Armansyah membantu kelancaran lalu lintas saat mengawal Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman yang meninjau lokasi banjir di Nipa-nipa Antang. (*)