Warga Pantai Mandala Ria Apresiasi Baksos KKMB-UIN Alauddin Makassar

oleh -2 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Selagi.id, Bulukkumba – Pantai Mandala Ria merupakan satu dari sekian banyak tempat wisata di kabupaten Bulukumba yang mempunyai hamparan pasir putih.

Kendati demikian amat di sayangkan keindahan pantai tersebut mengganggu pandangan lantaran banyak sampah disekitar bibir pantai hingga menghilangkan khas pasir putihnya.

Menginspirasi keadaan tersebut, KKMB (Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba) UIN Alauddin Makassar tergugah dan menyelenggarakan bakti sosial di Pantai Mandala Ria, Desa Lembanna Kec. Bontobahari, Ahad (18/02/2018). Selagi.id

Satu kegiatan yang mendorong para kader dari KKMB UINAM yang juga diikuti oleh senior dan para kader untuk melakukan bakti sosial di daerah pantai Mandala Ria sebagai wujud peduli terhadap wisata alam di daerah mereka.

“Kegiatan baksos yang juga memang merupakan program kerja akhir kepengurusan KKMB UINAM pada periode 2017/2018 dan diketuai oleh Hardin mahasiswa jurusan Ilmu Hukum asal kec. Kajang” terang Firman

Lanjut dia ungkapkan alasan dirinya mengadakan baksos di pantai Mandala Ria yang merupakan salah satu tempat wisata indah dengan hamparan pasir putihnya dengan sampah yang berserakan. Tandas Firman Bily selaku koordinator baksos.

Sementara itu Hardin selaku ketua umum KKMB UINAM periode 2017/2018 mengungkapkan pentingnya menjaga kebersihan tempat wisata karena hal tersebut menambah keindahan tempat wisata serta akan dikunjungi oleh banyak wisatawan.

Ditempat terpisah Asfar kepala Desa Lembanna mengapresiasi baksos yang diselenggarakan oleh KKMB UINam yang menurutnya dengan diadakannya baksos di Mandala Ria sebagai cerminan bagi masyarakat yang tidak peduli akan kebersihan pantai.

“saya sangat mengapresiasi baksos yang diadakan oleh lembaga KKMB UINAM karena karena kurang sekali kesadaran masyarakat dan pengunjung tentang pentingnya menjaga pantai” pungkas Asfar kepala Desa Lembanna. (Darma/*)