Waspada Gangguan Kamtib, Rutan Makassar Gandeng PLN Cek Instalasi Listrik

oleh -11 views
IMG 20210910 WA0106 https://sulselexperience.com/waspada-gangguan-kamtib-rutan-makassar-gandeng-pln-cek-instalasi-listrik.html 1 Bҽɾαɳԃα Iɳϝσ Nυʂαɳƚαɾα Waspada Gangguan Kamtib, Rutan Makassar Gandeng PLN Cek Instalasi Listrik 1 Utama Cek
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Experience Makassar- Rutan Kelas I Makassar menggandeng PLN untuk melakukan pengecekan instalasi listrik. Kepala Seksi Pengelolaan, Amsar menyebut adagium ‘lebih baik mencegah daripada mengobati’ patut selalu dijadikan pegangan. Kejadian di Lapas Tangerang mesti menjadi cermin untuk dapat mengantisipasi terjadinya hal-hal membahayakan yang dapat mengancam keselamatan, Jumat 10/09/2021

“Tadi sudah dilakukan pengecekan oleh petugas PLN, mulai dari bargainser, MCB dan kabel. Ini sebagai bentuk antisipasi dan kehati-hatian, mengetahui kondisi instalasi listrik di lingkungan Rutan. Berharap bisa mengurangi risiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang disebabkan listrik,” ungkapnya.

Secara terpisah, Kepala Kesatuan Pengamanan, Dian Eka Junianto mengatakan ia telah memberikan pengarahan kepada seluruh warga binaan. Ia mengajak untuk lebih mawas diri dengan tidak melakukan tindakan terlarang yang dapat mengakibatkan gangguan keamanan dan ketertiban, khususnya masalah kelistrikan.

“Tadi malam kami jajaran pengamanan melakukan sidak di semua blok hunian, sterilisasi kamar guna mencegah terjadinya kebakaran dan gangguan kamtib lainnya. Selain itu juga meminta dukungan dan kerjasama dari warga binaan untuk menertibkan penggunaan listrik liar atau di luar aturan demi keamanan dan keselamatan bersama,” tegasnya.

Lanjut Dian Eka Junianto mengimbau kepada seluruh jajaran pengamanan untuk meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban sesuai perintah Dirjen Pemasyarakatan.

“Harus peka dan jeli terhadap segala kondisi, memantau setiap perkembangan ancaman keamanan dan ketertiban. Sebagai Petugas Pemasyarakatan harus kembangkan potensi intelegen keamanan dengan mengasah insting di setiap pelaksanaan tugas. Aktif melakukan kontrol dan selalu waspada jangan-jangan,” ujarnya.

Antisipasi lainnya juga dilakukan melalui koordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar. Kepala Rutan Kelas I Makassar, Sulistyadi menyatakan berencana melakukan pelatihan atau simulasi penanggulangan kebakaran.

“Tadi sudah berkunjung ke Dinas Damkar Makassar. Alhamdulillah disambut antusias dan sesuai kesepakatan Sabtu pekan ini akan diselenggarakan pelatihan. Semua ini adalah ikhtiar, berharap Rutan Makassar selalu aman dan kondusif,” tuturnya.

(Risman)