, ,

Bentuk Pengabdian Untuk Negeri, Koramil 02 Tallo Bedah Rumah Kurang Mampu

oleh -17 views
IMG 20210927 WA0248 https://sulselexperience.com/bentuk-pengabdian-untuk-negeri-koramil-02-tallo-bedah-rumah-kurang-mampu.html 1 Bҽɾαɳԃα Iɳϝσ Nυʂαɳƚαɾα Bentuk Pengabdian Untuk Negeri, Koramil 02 Tallo Bedah Rumah Kurang Mampu 1 Berita
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

SULSEL EXPERIENCE.COM – Komando Distrik Militer 1408/Makassar melalui Koramil 02/Tallo melaksanakan Bedah Rumah di RT. 005 RW.004 Kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo, Kota Makassar Sulawesi Selatan. (27/9/21)

Bedah Rumah bertajuk “Pengabdian Untuk Negeri” menyasar kepada warga yang kurang mampu dengan melakukan bedah Rumah Tidak Layak Huni.

Dengan penuh semangat dipimpin langsung Danramil 02/Tallo Mayor ARH H. DR MUSTAN UMAR.,SH.,M.H serta Para babinsanya dan warga Setempat melaksanakan tugasnya agar rumah menjadi layak huni dan tentunya lebih sehat apalagi saat ini masih dalam Pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 02/Tallo Mayor Mustam Umar mengatakan bahwa Befah Rumah merupakan Program Rutin TNI AD kali ini bertajuk Pengabdian Untuk Negeri yang menyasar pada keluarga yang kurang mampu yang ada di wilayah binaannya, Senin (27/9/2021).

Menurut Mayor Mustan Umar, penentuan dan pemilihan Rumah Tidak Layak Huni berdasarkan rekomendasi dari Ketua RT dan RW melalui Bhabinsa Rappokalling Sersan Mayor Sudirman yang sudah dilaksanakan survei sebelumnya, sehingga Program ini tepat sasaran.

Ditempat yang sama, Mustari Amir selaku ketua RW setempat menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung Program TNI AD dalam kegiatan bedah rumah yang dilakukan oleh Kodim 1408/Makassar Melalui Koramil 02/Tallo.

“Saya sebagai ketua RW sangat mendukung kegiatan ini dan harapan kedepan Program ini tetap berlanjut, sehingga dapat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk memiliki rumah layak huni,” harapnya.

Sementara itu, Muhammad Safruddin yang kini hidupnya tinggal sebatang Kara ditinggal mati kedua Orang tuax mengaku sangat senang karena rumahnya menjadi sasaran bedah rumah. Dengan rasa suka dan haru Ia mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada TNI terutama kepada Koramil 02/Tallo.

“Saya berterima kasih kepada bapak-bapak TNI, saya tak tau harus ngomong apa, biarlah Allah SWT yang akan membalas kebaikan hati mereka,” ungkapnya”

Bedah Rumah Tidak Layak Huni ini diperkirakan Rampung Hingga 4 Hari kedepan dimulai pada hari Sabtu tanggal 25 September 2021.
Dengan adanya Program Bedah Rumah ini, kita dapat terus memupuk Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam membantu kesejahteraan masyarakat. (Iwan)