DPRD Sulsel Sahkan Ranperda Bantuan Hukum Dan Perda Kode Etik

oleh -26 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

EXPERIENCE, Makassar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Provinsi Sulawesi Selatan menggelar rapat persetujuan rancangan peraturan daerah tentang penyelenggaraan bantuan Hukum serta kode etik DPRD Provinsi Sulsel di Gedung DPRD Sulsel Senin (10/1/22).

Pada rapat paripurna persetujuan Ranperda Bantuan Hukum tersebut 9 fraksi di DPRD Sulsel menyetujui lahirnya perda ini dengan tujuan untuk masyarakat yang kurang mampu.

Juru Bicara Fraksi P3 DPRD Sulsel Sugianti Mangun Karim berharap ranperda ini tentu sangat dibutuhkan di tengah tengah masyarakat apalagi bagi masyarakat yang kurang dan ini sudah berkewajiban pemerintah untuk memenuhi hak publik, salah satunya bantuan hukum gratis dari negara.

Sementara Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan hadirnya ranperda ini merupakan sebuah kebijakan pemerintah dalam mengambil peran dalam keadilan bagi masyarakat, sebab sejauh ini masih banyak warga miskin yang belum tersentuh dengan bantuan hukum karena faktor ekonomi sehingga diharapkan perda ini dapat diimplementasi kedepannya.

Sementara itu Wakil Ketua Pansus, Marjono berharap agar secepatnya bisa dilembar negarakan, dibuat pergubnya dan bisa direalisasikan.

“Ranperda ini sangat penting demi terwujudnya akses keadilan bagi masyarakat kurang mampu serta kelompok rentan di Sulsel dan kami berharap agar secepatnya dapat dibuat pergubnya dan bisa direalisaaikan di APBD tahun berikut, “cetusnya. (U Nai/**)