Muh. Zulkifli Tahir, Dosen FISIP UIT Raih Gelar Doktor di UNHAS

oleh -18 views
IMG 20210713 WA0007 https://sulselexperience.com/muh-zulkifli-tahir-dosen-fisip-uit-raih-gelar-doktor-di-unhas.html 1 Bҽɾαɳԃα Iɳϝσ Nυʂαɳƚαɾα Muh. Zulkifli Tahir, Dosen FISIP UIT Raih Gelar Doktor di UNHAS 1 Akademisi DOKTOR UIT
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

SULSELEXPERIENCE.COM,MAKASSAR-Dr. Muh Zulkifli Tahir, S.Sos, M.I.Kom, Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia Timur (FISIP-UIT), Raih Gelar Doktor, dalam bidang Administrasi Publik, dengan judul disertasi ” Implementasi Program Kemitraan Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) Air Minum Kota Makassar”.

Promosi Doktor ini, di Gelar Aula Prof. Syukur Abdullah, lantai 3, FISIP UNHAS, secara Luring dan Daring Senin, 12 Juli 2021.

Promosi Doktor ini, dipimpin Dekan FISIP UNHAS, Prof. Dr.Armin Arsyad, M.Si, Promotor Prof.Dr. Sulaiman Asang, MS, Co.Promotor, Prof.Dr. H.M. Tahir Haning, M.Si, Dr. H. Nurdin Nara, M.Si, Penguji Internal, Dr. Badu Achmad, M.Si, Dr. Muhammad Yunus, MA, Dr. Muhammad Rusdi, M.Si, Penguji Eksternal Dr.Sulaiman Fattah, M.Si.

Dihadapan para penguji, Dr. Muh. Zulkifli Tahir, S.Sos, M.I.Kom mempresentasikan Disertasinya dengan baik, sehingga penguji memberikan nilai A (Sangat Memuaskan).

Rektor UIT, Dr. Andi Maryam, S.ST, SKM, M.Kes, Menyampaikan Selamat dan Sukses, Dr. Muh. Zulkifli Tahir, S.Sos, M.I.Kom, atas Promosinya, suatu kebanggaan bagi Universitas Indonesia Timur, dalam masa Pandemi ini, sudah beberapa SDM Dosen yang berhasil meraih Gelar Doktor dari berbagai Institusi Perguruan Tinggi.
Hal ini, sesuai dengan harapan, demi menciptakan SDM Unggul dan Kreatif yang bisa memajukan UIT ke depan, “kata Rektor UIT.

Berdasarkan hasil penelitian, Dr.Muh. Zulkifli Tahir, S Sos, M.I.Kom, di kantor Perusahaan Umum Daerah (Perimda) Air Minum Kota Makassar, menyimpulkan bahwa, Hasil/ Outcomes Implementasi Program Kemitraan di pengaruhi isi kebijakan dan konteks, lingkungan. Pada isi kebijakan pada kepentingan yang terpenuhi dalam Program kemitraan ini dengan jelas adanya
Program nyata yang dikerjasama dengan pihak swasta dalam bentuk perjanjian kerjasama sesuai peraturan yang berlaku. serta sudah ditetapkan sumber daya, pelaksanaan Program serta anggaran dalam mendukung pencapaian tujuan.
Inovasi peningkatan pelayanan untuk.memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan Perusahaan Umum Daerah ( Perumda) Air Minum Kota Makassar, merupakan manfaat dari Program kemitraan, perubahan yang ingin dihasilkan adalah model sistem pelayanan pembayaran air dari metode konvensional ke metode digital/online dengan tujuan untuk lebih memaksimalkan pendapatan dan memberikan kemudahan kepada pelanggan Perumda Air, serta perubahan yang dihasilkan dalam Program ini adalah alokasi anggaran operasional Perusahaan lainnya, kata Muh. Zulkifli.
Menurutnya, Isi kebijakan dalam implementasi menghasilkan perubahan pada lingkungan Implentasi yaitu situasi sosial, politik dan ekonomi, maka dalam implementasi Program kemitraan ini mempertimbangkan konteks/ lingkungan implementasi. Pelaksanaan Program kemitraan bagaimana Perusahaan Umum Daerah Air Minum Kota Makassar sebagai Kuasa penuh dalam penentu.
Menurut Muh. Zulkifli Tahir, Hasil/ Outcomes Implementasi Program Kemitraan memberikan tingkat perubahan dan penerimaannya pada masyarakat, individu, dan kelompok yang menjadi pelanggan resmi, menunjukkan bahwa adanya perubahan sistem cara pembayaran tagihan yang sebelumnya dilakukan secara konvensional beralih ke sistem pembayaran secara online yang aman, cepat dan tepat, ungkapnya.
Menurut, Dr. Muh. Zulkifli Tahir, S.Sos, M.I.Kom, Penelitian ini, merekomendasikan Model Implementasi Komunikator Panenka dalam Implementasi Program Kemitraan ini, bahwa penting Peran Aktor Pelaksana Program sebagai Komunikator yang memberikan informasi yang Akurat, Aktual dan Faktual mengenai penting Program yang dilaksanakan oleh Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) Air Minum Kota Makassar untuk mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan tujuan yang ingin dihasilkan, kata Muh. Zulkifli Tahir.

Hadir dalam promosi ini, Kedua orang tua, Dr.Muh.Zulkifli Tahir, .S.Sos, M.I.Kom yaitu Prof. Dr. H. Tahir Kasnawi, SU, Ibu Dra. Hj.Kusfiah, SE, Kakak, Adik, Keluarga, Mahasiswa S3 Angkatan 2017 dan 2018, Dekan FISIP UIT, Dra. Nani Harlinda Nurdin, M.Si, Kepala BAAK , H. Gazali, SE, S. Sos, M.Si, Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan, Sitti Mirza, S.IP, M.Si, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Fyan Andinasari Kuen, S.Ip, M.I.Kom, Dosen UIT.
(Humas UIT/Beddu Lahi).