2022 Unibos Percepat Program Profesor Untuk Peningkatan SDM

oleh -18 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

SULSELEXPERIENCE.COM,Makassar–Di tahun 2022 ini, Universitas Bosowa memiliki target untuk meningkatkan tentunya pada sumber daya manusia seperti pemenuhan kualitas dosen, agar menciptakan mahasiswa yang berkualitas pula.

Untuk itu, pihak Unibos mempercepat program Professor karena menghasilkan profesor, tentu juga banyak penelitian berkualitas.

Rektor Unibos Prof. Saleh Pallu mengatakan jika peningkatan SDM merupakan tanggungjawab dari perguruan tinggi, baik itu dalam keluaran mahasiswanya maupun dari pengajar sendiri.

“Untuk itu kami akan mempercepat program profesor untuk mendorong terciptanya SDM yang berkwalitas,” ujarnya saat media ghatering Senin (4/1/2022).

Lebih jauh Prof Saleh Pallu menegaskan jika membangun kekerabatan bersama para media,akan mendorong Unibos untuk lebih akrab lagi dan mudah dalam bersinergi. Terutama dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Menurutnya adanya persaingan khususnya di bidang pendidikan tentu menjadi tantangan bagi setiap perguruan tinggi dalam menggaet calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan. Untuk itu, Universitas Bosowa Makassar membangun sinergitas bersama media yang ada di Kota Makassar sebagai salah satu bentuk promosi.

“Tanpa media, promosi kami tidak bisa sampai ke mana-mana,” kata Rektor Universitas Bosowa Makassar, Prof. Saleh Pallu.

Dengan adanya kegiatan semacam ini, kata Saleh, untuk membangun suatu kebersamaan bahwa media itu punya Universitas Bosowa juga masyarakat. Dengan adanya media bisa menjadi suatu wadah pembelajaran masyarakat, terutama yang terkait dengan perguruan tinggi diharapkan bisa sebagai kerjasama antara media dengan perguruan tinggi.

“Karena saya tahu bahwa tanpa media, tentu kami tidak bisa mendapat informasi positif terhadap masyarakat,” tambah Saleh.
Dia berharap kedepannya jalinan kekerabatan dengan media bisa tetap terjaga. (Ahmad)