Delegasi SMA Islam Athirah Bukit Baruga Masuk 3 Besar pada Regionale Deutscholympiade

oleh -45 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

SulselExperience com, Makassar – Delegasi SMA Islam Athirah Bukit Baruga meraih prestasi dalam kegiatan Regionale Deutscholympiade dan Gebyar Bahasa Jerman, yang diselenggarakan 21 November 2021.

Kegiatan tersebut merupakan wadah bagi guru dan peserta didik untuk menyalurkan kemampuannya dalam berbahasa Jerman. Selain itu, juga kesempatan untuk kembali menggaungkan kegiatan bahasa Jerman yg sempat vakum karena pandemi Covid 19.

Dalam kegiatan gebyar, Peserta didik SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Firyal Fadhilah berhasil meraih Juara 2 Wortschatz A1 dan berada pada posisi ke 3 dalam Regionale Deutscholympiade.

Guru Pendamping Haryadi, S.Pd yang merupakan Guru Bahasa Jerman di SMA Islam Athirah Bukit Baruga, menjelaskan bahwa yang akan melanjutkan ke tingkat Nasional hanya dua besar.

“Alhamdulillah…Selamat untuk ananda Firyal Fadhilah Juara 3 Olimpiade Bahasa Jerman tingkat Regional Sulawesi Selatan-Tenggara. Sayangnya hanya dua besar yang dikirim ke Jakarta, untuk mengikuti olimpiade tingkat Nasional. Pemenang tingkat Nasional nantinya akan dikirim ke Jerman,”jelasnya pada Sabtu, 27 November 2021.

Ia pun menceritakan tentang sosok Firyal dalam mengikuti pembelajaran bahasa Jerman di kelasnya.

“Firyal adalah anak yang baik dan cerdas di mata saya. Selain itu, dia memiliki kemauan dan tekad yang baik dalam belajar. Sehingga dia dapat berhasil ketika mengikuti lomba,”pungkasnya.

Firyal Fadhilah mengungkapkan kesannya dalam memenangkan lomba Bahasa Jerman, serta berpesan untuk tidak mudah menyerah dan berani mencoba hal baru.

“Selama saya mengikuti dan memenangkan lomba bahasa Jerman, merasa senang, bangga karena bisa membanggakan kedua orang tua dan mengharumkan nama sekolah. Dengan adanya lomba mendapatkan banyak pengalaman dan menambah ilmu saya dalam berbahasa Jerman,”ungkapnya

“Jangan pernah takut mencoba hal yang baru, hadapi dengan berani, mencoba tenang, tidak pernah lelah untuk mengasah diri. Kemampuan seseorang itu tanpa batas dan segala sesuatu yang dimulai dengan baik pasti akan berakhir dengan baik pula,”pesannya.

Setelah mengikuti olimpiade Firyal ke depannya semakin ingin menguasai dan memperdalam bahasa Jerman. Selain itu, memperlancar bahasa Jerman dan juga saya akan mencoba lagi untuk mengikuti lomba-lomba bahasa Jerman lainnya.

 

(Rls/ U Nai)