Hari Listrik Nasional, PLN Listriki 466 KK Program Light Up The Dream di Seluruh Indonesia

oleh -14 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Sulselexperience.com — Dalam rangka Hari Listrik Nasional ke 76, melalui program “Light Up The Dream” PLN kembali hadir untuk mewujudkan mimpi masyarakat yang kurang mampu di 76 titik lokasi seluruh Indonesia. Dengan tajuk Terang Negeriku Tangguh Indonesiaku, PLN memberikan bantuan pasang baru listrik gratis kepada masyarakat tidak mampu yang berada di seluruh Indonesia mulai dari Binjai, Lahat, Dumai, Tanjung Karang, Singkawang, Ketapang, Berau, Pasuruan, Kotamobagu, Masohi, Yogyakarta, Klaten, Surakarta, Makassar , Parepare, Palopo, Bulukumba,  Kendari, Bau-Bau, Tahuna, sampai Sorong dan Wamena, Jum’at 29 Oktober 2021.

Total di Bulan Oktober 2021, sebanyak 466 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu di Seluruh Indonesia telah diwujudkan mimpinya untuk mendapatkan listrik melalui program “Light Up The Dream.” program yang digagas oleh PLN (Unit Induk Wilayah) UIW Sulselrabar ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan listrik saat pandemi ini.

Penyalaan 466 bantuan listrik tersebut digelar serentak di seluruh Indonesia.

Dalam penyalaan tersebut hadir secara virtual Direktur Niaga dan Manajemen  Pelanggan PLN Bob Saril dan GM PLN UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid. Bob Saril mengaku sangat bangga karena insan PLN memiliki inisiatif untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. “Saya dan jajaran Board of Director sangat mengapresiasi program Light Up The Dream dan berharap program ini dapat semakin berkembang karena sesuai dengan implementasi budaya kita yaitu AKHLAK,” ungkap Bob Saril.

“Ada perasaan kebahagiaan tersendiri melihat senyum seluruh masyarakat yang mimpinya kami wujudkan untuk mendapatkan listrik. Terimakasih kepada insan PLN yang sudah bahu membahu untuk berdonasi mewujudkan mimpi masyarakat kurang mampu, karena pelaksanaan program ini dilakukan berkat empati karyawan PLN untuk berbagi kepada sesama. Ini pekerjaan yg tidak mudah karena butuh pengorbanan untuk melaksanakannya,” tutup Bob Saril.

Sementara itu pada kesempatan yang sama di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan hadir Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Darmawan dan Vice President PLN HTD Area 9 Mundhakir untuk menyalakan listrik secara simbolis. Bahkan beberapa angota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan turut terlibat memberikan donasi dalam program tersebut.

Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Darmawan sangat mengapresiasi program Light Up The Dream. “Sudah merupakan kewajiban kami sebagai wakil rakyat untuk membantu masyarakat karena kami juga ingin terlibat dalam mewujudkan mimpi masyarakat kurang mampu. Kami mengapresiasi upaya PLN untuk menerangi negeri dan kami sangat mendukung apabila program Light Up The Dream ini terus berlanjut karena dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat,” tandas Darmawan

Salah satu masyarakat di Kelurahan Garontang  Kota Bandar Lampung Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Ronauli menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada PLN karena beliau sudah dapat menikmati listrik sendiri. Ibu yang tidak memiliki pekerjaan tetap ini merasa sangat terbantu dengan hadirnya listrik.

“Sebelum adanya listrik, kami hanya menggunakan lampu pijar untuk penerangan pada malam hari. Alhamdulillah dengan adanya listrik kami berencana berdagang es untuk memajukan kehidupan kami,” ungkap Ronauli.

Di Timur Indonesia tepatnya Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat, Bapak Ame Sesa mengaku sangat bersyukur kepada PLN dengan adanya bantuan pemasangan listrik gratis ini. Bapak yang berprofesi sebagai petani ini pun turut mendapatkan bantuan pemasangan listrik gratis program “Light Up The Dream” ini.

program ini sendiri dilaksanakan berkat donasi karyawan PLN bahkanTenaga Alih Daya (TAD) PLN. Dari tahun 2020 sampai Bulan Oktober 2021 program ini terus berlanjut di seluruh Indonesia dengan total 1.628 masyarakat yang mimpinya telah diwujudkan mimpinya oleh donasi insan PLN se-Indonesia, (Aco/**).